» » "Ormas BPBN Desak Bupati" Kepulangan Jenazah TKW Asal Subang Terkendala Biaya

Laporan : Deny Suhendar dari Subang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) Kabupaten Subang, prihatin untuk kepulangan jenazah Tenaga Kerja Wanita (TKW), bernama Ny. Koriah, warga Dusun Marjim Rt/Rw. 30/06 Desa Ciasem Tengah Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang Jawa Barat, terkendala biaya, sepertinya pihak pemerintah daerah Kabupaten Subang, BNP2TKI dan Kementerian luar negeri, tidak ada upaya serius dalam memulangkan jenazah TKW, asal Subang tersebut, yang meninggal di Jeddah Saudi Arabia yang diduga dibunuh maji kannya.

Ketua Ormas Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) Kab.Subang Kang Dadang Juanda (DJ), dengan muka semu mesem, prihatin dan sangat kecewa hingga terlantar bahasa BNP2TKI dan Kemente rian Luar negeri RI tak becus dan/atau berupaya memulangkan jenazah Kori’ah, hingga 3 Bulan lamanya, terkatung-katung belum juga dipulangkan ke tanah air, hanya cukup karena alasan tak ada biaya atau dana.

“Ini benar benar pemerintah tak mempunyai peri kemanusiaan terhadap rakyatnya sendiri, alasan nya tak ada biaya, ironis sekali untuk bantu rakyat nya sendiri tak ada dana, Tapi untuk bantu rakyat negara lain korban kemanusiaan seperti Rohinga dan palestina pemerintah toh tohan mengeluar kan dana membantu mereka,” kata Dadang Juan da Kepada wartawan, Senin (6/11/2017).

Selain itu BPBN Juga mendesak dan meminta Bupati Subang segera turun tangan untuk memfa silitasi pemulangan jenazah Koriah.

“Bu Hj.Imas, mohon segera fasilitasi pemulangan jenazah Koriah dari Jeddah ke Indonesia, Kemenlu sudah tak sanggup memulangkan jenazah Koriah karena tak ada dana,” tegasnya.

Menurut Ketua BPBN, Dadang Juanda (DJ), senin hari ini, mulai bergerak menggalang dana atau koin untuk bantu kepulangan luarga jenazah Koriah, dan berharap aksi ini didukung oleh semua pihak untuk sama sama membantu menyisihkan sebagian hartanya untuk keluarga korban agar bisa segera memulangkan jenazah Koriah.

“Prihatin keluarga korban sudah kelemahan me nanti kedatangan jenazah yang sudah 3 bulan belum juga dipulangkan, keluarga koriah tak minta apa apa, hanya minta jenazah Koriah segera dipulangkan,” pungkasnya. (Deny Suhendar)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post