» » Pengurus dan Anggota Aktif Ormas Brigade 08 DPD Jabar dapat Materi Wawasan Kebangsaan

Laporan : Agus Suprapto Yusbiyadi dari Bekasi Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pada galibnya Ormas Brigade 08 telah resmi berdiri sesuai Akta Nomor 11 tanggal 08 Desember 2015 yang dibuat oleh Notaris Trismorini Asmawel,  SH dan selanjutnya telah mengantungi Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0069318.AH.01.07.Tahun 2016 Tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Brigade 08 yang ditetapkan di Jakarta tanggal 02 Agustus 2016.

Markas Komando Pusat Brigade 08 terletak di Lokasi strategis Jalan Basuki Rahmat Raya No.  22 Jakarta Timur dimama Ketua Umum Brigade 08, Adv. Zecky Alatas SH,  MH., ditengah kesibukannya sebagai Advokat dan menjadi Corporate Lawyer dibeberapa perusahan nasional senantiasa meluangkan waktu untuk datang memberi arahan atau rapat di Mako Pusat Brigade 08 yang dilengkapi perlengkapan kebugaran,  meja panco, alat peraga latihan bela diri untuk anggota Brigade 08.

Adapun Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Brigade 08  Jawa Barat yang menjadi barometer Brigade 08 Di Seluruh Indonesia secara resmi ditetapkan melalui Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPD)  Brigade 08 Nomor 06/BG08/SKDPD/V/2017 Tentang Susunan Struktur Organisasi Dewan Pimpinan Daerah Brigade 08 Jawa Barat Periode 2017 - 2022 yang ditetapkan di Jakarta oleh Ketua Umum Brigade 08, Adv.  Zecky Alatas,  SH,MH., pada tanggal 05 Juni 2017 dengan Susunan Pengurus :
1. Ketua : Edi Purwanto
2. Wakil Ketua I : Drs.  Agus Suprapto Yusbiyadi
3. Wakil Ketua II : Agus Sugianto
4. Sekretaris : Rohmat Maliki
5. Wakil Sekretaris : Bd. Nensiana Ratu
6. Bendahara : Yuhanda
7. Wakil Bendahara : Heriyanto.
Para pengurus utama Ketua,  Sekretaris dan Bendahara (KSB)  dibantu oleh 13 Bidang, yakni :
1. Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi
2. Hukum dan HAM
3. Humas
4. Hubungan Antar Lembaga
5. Komunikasi dan Informasi
6. Ketenagakerjaan
7. Bidang Seni dan Budaya
8. Pemuda dan Olah raga
9. Satgas dan Hankam
10. Ekonomi dan Pengembangan Usaha
11. Ideologi dan Politik
12. Peranan Wanita
13. Keagamaan


Markas Komando (Mako) Brigade 08 Jawa Barat telah mendapat Surat Keterangan Domisili Organisasi (SKDO) Nomor: 503/22-Kl. Krj yang dikeluarkan Kelurahan Kranji pada tanggal 29 Agustus 2017 yang menetapkan Domisili Ormas Brigade 08 DPD Jawa Barat beralamat di Jalan Delima Raya No.  116 Perumnas 1 Belasi,  Kelurahan Kranji,  Kecamatan Bekasi Barat Kotamadya Bekasi Provinsi Jawa Barat. 

Menelisik kegiatan Brigade 08 DPD Jawa Barat pada hari Minggu tanggal  5 November 2017 pukul 07.00 sampai 12.00 WIB di Grand Wisata sekitar 50 pengurus dan anggota aktif serta Srikandi Brigade 08 DPD Jabar mendapatkan materi Wawasan Kebangsaan yang diawali dengan berjalan santai menempuh jarak sejauh 5 kilometer dengan start dan finish di kediaman Pembina Brigade 08 DPD Jabar, Budi Yono di Jalan Boulevard Teras Grand Wisata.

Dalam sekapur sirihnya Budi Yono menuturkan bahwa pemberian materi Wawasan Kebangsaan didahului oleh jalan santai sejauh 5 kilo meter adalah untuk menjadikan semua pengurus dan anggota aktif DPD Brigade 08 Jawa Barat sehat Jasmani sebagai mana unngkapan "Mens Sana In Corpore Sano" yang bermakna "Dalam Tubuh yang Sehat terdapat Jiwa yang Kuat".

Tambah Budi,  melihat sepak terjang positif Brigade 08 yang memiliki motto "Brigade 08 Rapatkan Barisan,  Brigade 08 Loyalitas,  Brigade 08 Militan,  Brigade 08 Tak Ada Ragu di Hatimu". 

Selepas rehat sejenak setelah jalan santai Pengurus dan anggota aktif serta Srikandi Brigade 08 Jabar, mendapat materi Wawasan Kebangsaan dari Penasehat 'Mataram 1",  dari Pembina Budi Yono serta pemateri dari "Team 28" Hambalang yakni Ruddy Adolf, Firman dan Ireng yang juga memberikan "cindera mata" berharga yakni buku Pandangan Strategis Prabowo Subianto " PARADOKS INDONESIA"  dengan Tag Line "Negara Kaya Raya,  Tetapi Masih Banyak Rakyat Hidup Miskin".

Team 28 dipimpin Ruddy Adolf membuka materi untuk menambah khazanah pengetahuan dengan penegasan bahwa "Sandi 08" adalah sandi dari Prabowo Subianto, imbuh Ruddy Adolf Pareng yang berasal dari Manado. 

Team 28 menguraipaparkan bahwa kata wawasan berasal dari kosa kata Bahasa Jawa yaitu mawas yang maknanya memandang atau melihat,  jadi secara harfiah wawasan berarti cara melihat atau cara pandang.

Wawasan kebangsaan Indonesia adalah cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap Bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungan, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat. 

Dalam Wawasan Kebangsaan juga mengamanatkan kepada selurut bangasa Indonesia agar menempatkan persatuan, kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan individu atau golongan. 

Melalui Wawasan kebangsaan yang dilandasi oleh pandangan hidup Pancasila, bangsa Indonesia telah berhasil menjalankan misinya di tengah tata kehidupan dunia. 

Masih menurut Team 28, nilai dari wawasan kebangsaan adalah :
1. Penghargaan terhadap rakyat dan martabat manusia. 
2. Cinta tanah air dan bangsa
3. Kedaulatan Rakyat
4. Berkehidupan kebangsaan yang bebas merdeka 
5. Masyarakat adil makmur
6. Kesetiakawanan sosial 

Semua bermuara pada pengharapan pemimpin negara dan bangsa Indonesia yang berani serta tegas menolak penjajah asing 

Pernyataan Tegas Prabowo Subianto :

"Dengan nama Allah Yang Maha Besar!! Saya ingatkan jangan pernah mencoba berniat MERAMPOK NKRI dengan cara busuk apapun..!!

Saya tidak akan membawa mati pengalaman dan ilmu yang saya peroleh sebelum NKRI benar-benar milik Rakyat...!!!

Sejarah tidak pernah bohong Saudara Saudaraku...!!
Militer kita disegani karena terkuat 4 besar dunia..!!!!

Saya tegaskan kembali wahai para penguasa yang tidak memiliki hati nurani untuk Bangsa dan Negara..., INGAT!!

Kalian tidak selamanya berkuasa dan itu terbatas..!!!!!!

Kekuasaan yg langgeng ada pada RAKYAT dan di atas segalanya adalah KEKUASAAN TUHAN YANG MAHA ESA...!!!"
(Agus Radio MPB)

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA