» » Polrestro Bekasi Laksanakan Pengamanan Waskita Kunker Presiden Jokowi Ke Muara Gembong

Laporan : Agus Suprapto Yusbiyadi dari Bekasi Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Jajaran Polres Metro Bekasi dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol.  Asep Adisaputra,  SH,  SIK,  MH,  MSi,  pada hari Rabu tanggal 1 Nopember 2017 Pukul 10.30 - 13.30 WIB di lapangan Desa Pantai Mekar Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi telah melaksanakan kegiatan *Pengamanan Waskita dalam Acara Kunker Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Rombongan* dalam rangka *Penyerahan Bantuan, Penyerahan SK IPHPS, Penyerahan SK Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (KULIN KK) serta Penebaran Benih Udang dan Penekanan Tombol Secara Simbolis dimulainya Budidaya Udang juga Penjelasan singkat dari Dirut Bank Mandiri tentang Revitalisasi Tambak yang dilanjutkan dengan Penanaman Mangrove secara Simbolis oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo* yang dilaksanakan di Tambak di wilayah Desa Pantai Bakti Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi.

*_Acara tersebut ikut dihadiri oleh :_*
1. Menteri LH dan Kehutanan. 
2. Menteri Kelautan dan Perikanan. 
3. Menteri Perekonomian
4. Menteri BUMN. 
5. Menteri PUPR.
6. Gubernur Jawa Barat.
7. Pangdam Jaya.
8. Kapolda Metro Jaya. 
9. Dirut dan Wadirut Bank Mandiri. 
10. Dirut Perhutani. 
11. Dirut Perindo. 
12. Dirut PLN. 
13. Kapolrestro Bekasi. 
14. Danrem 051/Wkt. 
15. Dandim 0509 Kabupaten Bekasi. 
16. Bupati Bekasi. 
17. Bupati Karawang.
18. Camat Muara Gembong. 
19. Kepala Desa Pantai Mekar Muara Gembong
20. Ketua LMDH
21. Masyarakat Penerima IPHPS. 

Dalam Kunker tersebu Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, dengan ditemani Kepala Staf Kenegaraan, Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi.

Presiden Jokowi juga melakukan dialog Perhutanan Sosial untuk Pemerataan Ekonomi sekitar pukul 10.30 WIB, setelah disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

Selain itu turut hadir juga Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kepala BPN, Sofyan Djalil.

Jokowi selanjutnya menebar benih udang dan penekanan tombol sebagai simbolis tanda dimulainya program budidaya udang di Muara Gembong, di lokasi tersebut Jokowi juga menanam pohon mangrove.

Harapan Jokowi agar kiranya wilayah Muara Gembong menjadi kawasan penunjang industri udang potensial di Indonesia.

Berdasar informasi dari Kementerian LHK, pada kesempatan itu Presiden Jokowi menyerahkan:

Pertama, sejumlah surat keputusan pemanfaatan hutan kawasan negara, surat keputusan yang menegaskan pemanfaatan hutan kawasan hutan negara untuk dapat diakses oleh petani dan petambak yakni SK izin pemanfaatan hutan Perhutanan Sosial kepada Kelompok Tani Mina Bakti seluas 80,9 Hektar bagi 38 KK.

Kedua, SK izin pemanfaatan hutan Perhutanan Sosial kepada Kelompok Tani Mandiri Teluk Jambe Bersatu, Kecamatan Ciampel, Kecamatan Pangkalan, Kecamatan Teluk Jambe Barat dan Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang seluas 1.566 Ha dengan 783 KK.

Ketiga, SK pengakuan dan perlindungan kemitraan kehutanan antara LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Bukit Alam dengan Perhutani di petak 13,14, 230 dan 24 BKPH Teluk Jambe, Desa Kutanegara, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang seluas 158 Ha, dengan 79 KK.

Keempat, SK pengakuan dan perlindungan kemitraan kehutanan antara LMDH Mekarjaya di petak 12 dan 17 BKPH Teluk Jambe Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang seluas 180 Ha, dengan 90 KK.

Kelima, SK pengakuan dan perlindungan kemitraan kehutanan antara LMDH Mulya Jaya di petak 23 EF, 25 EF, 26 APCD dan 33A BKPH Teluk Jambe Desa Mulya sejati Kutanegara, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang seluas 160 Ha, dengan 80 KK.
(Agus Radio MPI)

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA