» » Rel KA Jalur Bandung-Purwakarta,Mengalami Pergeseran


Laporan Wawan Setiawan dari Purwakarta Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Akibat pergerakan tanah yang tidak stabil di Kampung Cisalada Desa Mekargalih Kecamatan Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat, berdampak pada jalur rel kereta api,sehingga rel kereta yang di lalui oleh kereta api jurusan bandung purwakarta mengalami pergeseran.
Hal tersebut dikatakan Site Manager pelaksana perbaikan jalur, Rahmat Mutaqin saat di konfirmasi di kantornya sabtu 11 November 2017."

Menurut Rahmat,pengerjaan ini dikerjakan oleh PT Gelora Nusantara jaya segingga pada saat kereta melewati jalur ini terjadi pergerakan tanah,dan ini telah berdampak pada jalur rel kereta api di Km107+075 hingga Km 107+400.

Perbaikan masih terus dilakukan, karena tebing dengan ketinggian sekitar 26 meter telah mengalami pergerakan dan ini mengancam dapat longsor dengan menutupi jalur rel kereta api.

Pemasangan 1057 bore pile atau beton berdiameter 60 centimeter masih terus dikerjakan dan ditanam dipinggiran rel kereta api sepanjang 325 meter dengan lokasi berada di sekitar jalur yang memiliki tikungan tajam yang berbentuk S.

Memang akibat pergerakan tanah ini telah berdampak pada jalur rel kereta api, namun pihaknya tidak tahu persis atas pergeseranya itu, dan yang mengetahui dan kewenangan memberikan keterangan itu hanya dari PT KAI, namun perjalanan kereta api kecepatanya masih pada 20km perjam.

Untuk pengerjaan perbaikan disekitar km 107+075-107+400 ini dikerahkan sekitar 130 orang diperkirakan selesai pada Desember mendatang. ( Ws )


REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA