» » Satlantas Polrestro Bekasi Giat "Police Go To School" Sosialisasikan Ops. Zebra Jaya

Laporan : Agus Suprapto Yusbiyadi dari Bekasi Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pada hari Senin tanggal 06 November 2017 pukul  08.00 WIB sampai dengan selesai. Jajaran Sat Lantas Polres Metro Bekasi mengadakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Lalu Lintas serta Sosialisasi tenang Operasi Zebra Tahun 2017 oleh Unit Diksaya Sat lantas Polres Metro Bekasi. 

Kegiatan bimbingan dan penyuluhan tersebut rutin dilaksanakan oleh anggota unit Dikyasa Polres Metro Bekasi yang merupakan program dari sat lantas yaitu "Police go to school" yang di canangkan oleh Dir Lantas Polda metro Jaya, program ini merupakan salah satu trobosan dari Satuan Lalu lintas agar bisa menanamkan tentang pelopor keselamatan berlalu lintas sejak dini, mulai dari usia Taman Kanak-kanak hingga usia dewasa atau pada usia TK sampai Perguruan Tinggi, agar tertanam pada dirinya akan kesadaran tentang peraturan berlalu lintas di jalanan.

Dalam kegiatan ini juga mensosialisasikan tentang operasi - operasi kepolisian saat ini yang dijalankan oleh sat lantas Polres Metro Bekasi yaitu Operasi Zebra Jaya terpusat yang diselenggarakan di seluruh Indonesia "ucap Iptu Suharmoyo disela- sela kegiatan binluh tersebut.

Kesempatan Binluh kali ini dilaksanakan di SMP Negeri 4 Cikarang Selatan yang diikuti oleh siswa - siswi sebanyak 150 siswa dari kelas 8 dan kelas 9,  binluh yang dilakukan oleh anggota Dikyasa yang langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi Iptu Suharmoyo bersama 4 anggotanya.

Kepala sekolah SMP Negeri 4 Cikarang selatan Ibu Nurhayati, MPd, dalam arahannya mengucapakan terima kasih kepada anggota Dikyasa Sat Lantas polres metro Bekasi yang telah datang dan memberikan binluh mengenai tentang tata tertib berlalu lintas di jalanan, kita pihak guru mengharapkan kegiatan atau program yang dinamakan "Police Go To chool " ini tetap harus sering digalakkan dan lebih rutin lagi agar para siswa - siswi didiknya mengerti tentang peraturan berlalu lintas di jalanan, dan agar para siswa siswi yang membawa kendaran bermotor tidak ugal - ugalan dijalanan dan selalu menaati peraturan dan rambu - rambu lalu lintas " tutur" ibu kepala sekolah".

Kegiatan binluh yang dilakukan oleh anggota Dikyasa oleh Bripka Januwar tersebut memaparkan tentang peraturan mengenai UU lalu lintas dan pengenalan - pengenalan rambu - rambu lalu lintas serta mensosialisasikan operasi yang berlangsung saat ini yaitu OPS Zebra jaya 2017, diharapkan para siswa - siswi selalu melengkapi kelengkapan kendaraan bermotornya dan surat - surat bermotornya dan harus selalu menaati rambu - rambu dan peraturan berlalu lintas.
\
Kegiatan binluh yang laksakan dari pagi hingga siang tersebut berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Dalam kesempatan berbeda,  Kasat Lantas Polres Metro Bekasi. AKBP Heru Purnomo,  SH, menuturkan bahwa Operasi Terpusat Zebra Jaya 2017 di wilayah hukum Polres Metro Bekasi sasaran dititikapikan pada 3 hal krusial yakni :
1. Melawan Arus
2. TNKB/Plat nomor
3. Over Load muatan

Adapun jumlah personil yang dilibatkan jumlah totalnya 80 Personil yang merupakan gabungan dari Sat Lantas,  Sabhara,    Intel,   Provost dan Binmas, pungkas Heru. 
(Agus Radio MPB)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA