PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Satres Narkoba,Polres Purwakarta Gelar Kegiatan TOT

Laporan Wawan Setiawan dari Purwakarta Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Narkoba merupakan musuh bersama yang bisa menghancurkan masa depan anak bangsa,hal tersebut di sampaikan oleh AKP.H.Heri Nurcahyo,SH selaku Kasat Narkoba Polres Purwakarta saat memberikan penyuluhan sekaligus sebagai pemateri dalam kegiatan tentang Training Of Trainer serta P4GN di hadapan ratusan pelajar kabupaten purwakarta di Aula Gor Purnawarman Rabu 15 Nopember 2017." pukul 08: 00 Wib hingga selesai."

Menurut AKBP.Dedi Tabrani,SIK,MSI selaku Kapolres Purwakarta melalui Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP.H.Heri Nurcahyo,SH saat memberikan keterangan nya kepada para pelajar sekaligus juga sebagai peserta di acara  Training Of Trainer ( TOT ) dan P4GN di aula Gor Purnawarman mengatakan.

Penyuluhan atau diseminasi informasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dilingkungan pelajar.
Program penyuluhan P4GN dilingkungan pelajar dengan tema “Training Of Trainer ( TOT ) dan P4GN  pada Siswa/i Pelajar SLTA” untuk mencegah dan mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah-sekolah.
Sebab, peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini sudah sangat mengkhawatirkan. Tidak hanya dilingkungan masyarakat tapi juga sudah masuk ke lingkungan pelajar. Bahkan sebagian besar pecandu dan penyalahgunaan narkoba adalah mereka yang termasuk golongan remaja usia produktif yang masih duduk dibangku sekolah maupun bangku kuliah,terang AKO.H. Heri Nurcahyo,SH.

Dalam acara penyuluhan tersebut, Sebanyak 300 peserta dari berbagai perwakilan pelajar disekolah itu mengikuti penyuluhan. Para peserta menyimak materi yang diberikan narasumber yang dihadirkan.

Para peserta pun antusias mengikuti kegiatan itu dengan bertanya sebanyak-banyaknya soal narkoba."

Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dewasa ini sudah menjadi ancaman serius terhadap berbagai aspek kehidupan, bahkan terhadap kelangsungan hidup bangsa secara umum dan khususnya di Kabupaten Purwakarta tercinta ini,ujar Heri."

Apalagi, kata dia, Kabupaten Purwakarta posisinya sebagai pintu gerbang menuju jakarta dan bandung atau cirebon dan sekitarnya,tempat keluar masuk arus barang dan orang dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya sehingga kerawanan masalah narkoba perlu mendapatkan perhatian khusus dari  semua pihak. “ Tidak hanya pemerintah tetapi seluruh elemen masyarakat harus menyatakan perang terhadap narkoba,” 

Dikatakan Heri, sasaran Narkoba yang utama adalah para remaja pada khususnya dan generasi muda yang merupakan aset berharga bagi kelangsungan hidup bangsa,terangnya."
Menyikapi persoalan itu, tidak ada pilihan lain kecuali pemerintah bersama-sama dengan segenap masyarakat harus saling bahu membahu melakukan upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,ucap AKP.Heri Nurcahyo,SH."
Menurut Kepala Dinas Pendidikan Drs.M.Syahrul Koswara,MM saat memberikan keterangan nya kepada inikabar.com menjelaskan.

Program P4GN memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba baik melalui penjelasan para pemateri, melalui dialog interaktif antara para pemateri dan peserta, serta melalui diskusi. Sekaligus para peserta dimotivasi untuk ikut berpartisipasi sebagai penyuluh baik di sekolah maupun di lingkungan terdekat yakni keluarga dan teman sebaya.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai penambahan dan pengkayaan bahan pendidikan, pencegahan dan penyadaran akan bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi generasi muda khususnya bagi para pelajar serta bertujuan agar mereka mengerti dan dapat berperan aktif dalam penanggulangannya,” katanya."

Narkoba dikalangan anak sekolah serta Intergrasi Pendidikan Anti Narkoba Disekolah.

Kegiatan tersebut  di ikuti oleh seluruh tenaga pendidik,guru tingkat SLTP dan Guru SEATAP Se-Kabupaten Purwakarta serta para pelajar hingga 200 Orang dan berjalan tertib hingga selesai,ucapnya."( Ws )
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply