» » Sertijab Wakapolrestro Bekasi dari AKBP Putu Putera Sadana ke AKBP Luthfie Sulistiawan

Laporan Agus Suprapto Yusbiyadi dari Bekasi Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Polres Metro Bekasi pada hari Kamis tanggal 30 Nopember 2017 Pukul 10.00 WIB bertempat di Gedung Promoter Mapolretro Bekasi melaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan Wakapolrestro Bekasi dari AKBP Putu Putera Sadana SIK,  M. Hum,  MM kepada Wakapolrestro Bekasi yang baru yakni AKBP Luthfie Sulistiawan  SIK, MH,  MSi sebagai bagian dari Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Metro Jaya di akhir  tahun 2017 ini. 

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Wakapolres Metro Bekasi, dipimpin Langsung Oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol.  Asep Adisaputera, SH, SIK, MH, M.Si dengan peserta Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Bekasi dan Kapolsek Jajaran Polres Metro Bekasi. 

Wakapolrestro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan, SIK,  MH,  MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pam Obvit Polda Metro Jaya resmi menggantikan AKBP Putu Putera Sadana,  SIK,  M.Hum,  MM yang akan menjabat sebagai Kabidproftek Setukpa Lemdiklat Polri.

Adapun Susunan Acara dalam giat sertijab tersebut adalah :
1. Pembukaan 
2. Kapolres Metro Bekasi tiba ditempat acara.
3. Laporan Perwira yang ditunjuk (AKBP Heru Purnomo,  SH) 
4. Pembacaan Keputusan Kapolda Metro Jaya.
5. Penanggalan dan Penyematan Tanda Pangkat dan Jabatan Oleh Kapolres Metro Bekasi 
6. Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Oleh Kapolres Metro Bekasi.
7. Penandatanganan Serah Terima Jabatan,  Sumpah Jabatan dan Fakta Integritas.

Dalam Sambutan dan arahannya Kapolrestro Bekasi memyampaikan agar kiranya kita tiada berhenti bersyukur kepada Allah SWT kita masih diberikan kehidupan dan khususnya dapat mengemban tugas kepolisian.

Pergantian jabatan ini dengan tujuan penyegaran untuk memiliki semangat dan energi yang baru dan juga tujuan untuk penunjang karir yang lebih baik serta harapan mendapatkan kinerja yang lebih baik, semakin profesional dan lebih maju, Menjadi Polri yang mampu menjaga kamtibmas dan yang kian di percayai oleh masyarakat

Seorang pemimpin itu harus bekerja keras dan fokus dalam pekerjaanya. Ada 2 syarat penting menjadi pemimpin, pertama Harus jaga kondisi fisik yang baik dan sehat, sedang yang kedua harus memiliki keluarga yang harmonis.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Wakapolrestro Bekasi yang telah dilantik AKBP Luthfie Sulistiawan SIK. MH,  MSi beserta Ibu Inge Sulistiawan.
Serta selamat jalan, selamat bertugas kepada  AKBP Putu Putera Sadana SIK,  M. Hum,  MM dan Ibu Ira Putera Sadana semoga sehat dan sukses selalu", ucap dan doa Kapolrestro Bekasi yang telah menjabat sejak tanggal 14 Nopember 2016 ini. 

Acara dilanjutkan Pemberian Ucapan Selamat Oleh Kapolres Metro Bekasi Kombespol Asep Adisaputra bersama Ibu Komang Adisaputra selaku Ketua Bhayangkari Cabang Metro Bekasi dan diikuti oleh PJU Polres Metro Brkasi,  Kapolsek dan Jajaran yang hadir dalam  acara Sertijab. 

Beberapa saat berselang setelah sertijab kemudian dilanjutkan dengan Acara  Pisah Sambut Wakapolresto Bekasi masih di Gedung Promoter Mapolrestro Bekasi,  dimana dalam sekapur sirih kata-kata perpisahannya, AKBP Putu Putera Sadana didampingi Ibu Ira menyampaikan bahwa telah lebih satu tahun Dimentori dengan sangat baik oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Asep Adisaputra, SH,  SIK, MH, MSi untuk menjadi pribadi matang yang jauh lebih baik dan profesional, mau belajar sebagaimana motto hidup Kapolrestro Bekasi 
"Ilmu Adalah Sebuah Lentera yang Senantiasa Akan Membimbing dan Memberikan Kemudahan dalam Kehidupan serta Pelaksanaan Tugas Sebagai Insan Bhayangkara"

Sebagai Senior, Sebagai Abang Kapolrestro Bekasi mengajari bahkan memberi contoh tentang management waktu dan proses. Terima kasih atas transformasi ilmunya. 

"Akhirnya sebagai manusia biasa pastilah saya banyak melakukan kesalahan untuk itu kami mohon maaf atas semua kesalahan kami", tutur Putu Putera Sadana. 

Sementara itu Wakapolrestro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan SIK,  MH,  MSi didampingi Ibu Inge Sulistiawan dalam perkenalan menyampaikan bahwa dirinya dan keluarga mengucapkan terima kasih telah disambut dengan baik dan hangat oleh keluarga besar Polrestro Bekasi serta rasa syukurnya bisa bertugas bersama meski tidak lama dengan sosok Kombes Pol Asep Adisaputra yang disertasi   S2nya mengilhami saya sehingga bisa menyelesaikan kuliah dan disertasi S2 dengan baik serta tepat waktu. 

Tambah Lutfhfie saya lulusan Akpol 1997 dan saat ini bersama istri saya Inge memiliki 4 orang anak yakni 3 putri dan 1 putra. 

Sekali lagi terima kasih atas penerimaannya dan mohon bimbingam serta kerjasamanya,  tutup Luthfie

Kapolres Metro Bekasi menutup giat dengan semangat yang tergambar dan tag line "Polres Metro Bekasi.. Harus Lebih Baik" 

Visi dan Misi serta  Tujuan Polres Metro Bekasi

Visi :
Terwujudnya Polres Metro Bekasi yang Profesional,  Modern dan Terpercaya. 

Misi :
1. Mewujudkan postur Polres Metro Bekasi yang  ideal, efektif dan efisien,
2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polres Metro Bekasi melalui pendidikan dan latihan,
3. Meningkatkan kemampuan pencegahan   kejahatan melalui deteksi dini,  pemolisian pro aktif dan sinergi polisional,
4. Meningkatkan stabilitas Kamtibmas dengan didukung oleh seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bekasi,
5. Mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan menjamin kepastian hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia,
6. Meningkatkan pengawasan dalam rangka mewujudkan Polres Metro Bekasi yang    Profesional dan akuntabel.

Tujuan :
1. Terwujudnya keamanan dan ketertiban  masyarakat, 
2. Terwujudnya penegakan hukum yang transfaran, akuntabel dan   anti KKN, 
3. Terwujudnya perlindungan,  pengayoman dan pelayanan prima Kepolisian.

Sebagaimana mutiara kata dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs.  Idham Azis, MSi
"Jadilah anggota yang memiliki komitmen dan integritas untuk mewujudkan pelayanan prima menuju Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter)" 
(Agus Radio MPI)

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA