PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » SMKN 1 Banyusari Proyek USB Gunakan Dana Talang

Laporan : Egi Maulana dari Karawang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pembangunan proyek tanpa pemilik terlihat dijalan poros Desa Gempol menuju Desa Mekarasih Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat. Betapa tidak, dari pantauan wartawan dilokasi, tidak terlihat sedikitpun papan informasi proyek, layaknya seperti proyek pemerintah, tak ayal hal tersebut menimbulkan sejumlah pertanyaan tersendiri.

Menurut masyarakat setempat, pembangunan tersebut sudah berjalan hampir 2 minggu lamanya. Diketahui, proyek tersebut adalah pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMKN I Banyusari. Selain itu, dari data yang dihimpun, proyek pembangunan USB tersebut belum diketahui siapa pemiliknya, hanya terlihat papan pemberitahuan tentang adanya pembangunan proyek yang terletak dibahu jalan.

“Kami sebagai masyarakat disini tidak tahu siapa pemilik proyek itu. Apalagi dengan sumber bantuan, serta besar anggaran, sama sekali gelap. Sebab, tidak ada papan informasi proyek yang dipasang, terkesan ditutupi," ungkap salah satu warga yang enggan disebut namanya, kepada inikabar.com Jumat (3/11/2017).

Bahkan para pekerja yang terlihat sibuk melakukan pembangunan di lokasipun tidak mengetahui pasti berapa jumlah anggaran dalam pembangunan proyek unit sekolah baru tersebut.

Ade Iman guru SMKN 1 Banyusari, saat ditemui media dilokasi mengatakan, ini adalah pembangunan unit sekolah baru dan saat ini sedang dikerjakan. Berkaitan dengan, besar anggaran yang dipakai, dirinya enggan berkomentar.

“Yang jelas anggarannya belum keluar. Dan pembangunan ini menggunakan dana talang. Untuk lebih jelas, hubungi kepala sekolah aja," singkatnya.

Terpisah, Kasubag TU SMKN 1 Banyusari, Nana Supriyatna, ketika dikonfirmasi tidak bisa memberikan penjelasan terkait pembangunan USB tersebut. Namun, sepengetahuannya, proyek itu sementara ini menggunakan dana talang.

"Bapak kepala sekolah sedang tidak masuk. Infonya anggaran proyek itu belum cair. Nanti, bisa tanya langsung ke bapak aja biar jelas. Kalau sayakan cuman TU kang," pungkasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, kepala SMKN 1 Banyusari belum bisa ditemui, ( Egi )
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply