» » 1.000 Personil Gabungan Polisi, TNI Dan Satpol PP Siaga Pengamanan Pilkades Serentak



Laporan Deny Suhendar dari Subang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sebanyak seribu personil gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP, diturunkan berjaga siaga dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Subang, menurunkan personil sekitar seribu personil gabungan yang terdiri Kepolisian, TNI, Satpol PP dan lainnya.

Menurut Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni jumlah pasukan yang dipersiapkan telah memadai yang selanjutnya akan di-plotting dengan kekuatan gabungan lainnya.

“Dari jumlah pasukan gabungan ini, sudah lebih dari cukup untuk pengamanan setiap desa. Kekuatan gabungan ini akan di pencar baik di selatan tengah dan utara,” ungkap Kapolres AKBP Muhammad Joni,kepada Wartawan, Sabtu (9/12/ 2017). 

Pengamanan Pilkades serentak yang akan dilaksa nakan pada, Minggu, 10 Desember 2017.

Selanjutnya Kapolres, tegaskan supaya masing-masing Kapolsek dan Danramil melakukan upaya-upaya jika menemukan indikasi potensi konflik supaya segera melaporkan kepada pimpinan yang lebih atas. “Supaya dilakukan pengiriman ke lokasi dengan segera,” imbuhnya.

Diperintahkan supaya pada H-1 sudah insert di lokasi di wilayahnya dan melakukan apel untuk mempersiapkan sarana dan cara bertindaknya sesuai dengan karakteristik daerahnya masing-masing. 

“Apabila terjadi gejolak akan dilakukan penyeka tan sesuai dengan situasi dan kondisinya masing-masing,” imbuhnya lagi.

Kapolres mengingatkan supaya Kapolsek, Danra mil dan Camat untuk melakukan mengecekan daerah masing-masing. Untuk memastikan kotak suara dan para calon kepala desa dalam keadaan aman.

“Kita berharap pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar serta bisa dipertanggung jawab kan dalam proses pelaksanaannya,” katanya.
Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Fikri Ferdian berpesan menyampaikan 2 hal, yaitu supaya membekali diri dengan informasi intelijen awal tentang daerah yang bersangkutan karena tujuan pengamanan untuk  mencegah potensi konflik jika memang ada.

“Untuk pengamanan diserahkan kepada Kapol sek masing-masing,” katanya.

Dandim juga mengingatkan supaya tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) disediakan meja untuk para Muspika – Polisi, TNI dan pemerintah. Supa ya masyarakat mengatahui bahwa ada kerjasama antara 3 institusi ini.

“Saya minta meja ini semua terisi sehingga mas yarakat semua melihat ada berusaha mengaman kan jalannya Pilkades,” katanya lagi.

Penyampaian amanat kemudian dilanjutkan oleh Asisten Daerah I, Bambang Suhendar yang menyampaikan terima kasih atas kesiapan penga manan Pilkades. Kata dia tahapan Pilkades hingga kini telah pada tahapan kampanye dan telah berja lan dengan tertib.

“Saya minta kepada personil yang mengamankan supaya bertugas dengan tidak melupakan senyum," ujarnya.

Kendati demikian Pilkades Serentak tersebut di pemerintahan kabupaten Subang akan berlangsung di 22 desa yang tersebar 14 kecamatan di Kabupaten Subang. 

Adapun Desa dan Kecamatan yang akan melaksa nakan kegiatan Pilkades Serentak diantaranya yakni Desa Gempolsari, Desa Ciberes Kecamatan Patokbeusi, Desa Ciasemhilir dan Desa Blanakan Kecamatan Blanakan, Desa Pamanukan Sebrang, Desa Leng kongjaya Kecamatan Pamanukan, Desa Sukareja Kecamatan Sukasari, Desa Tegalurung dan Desa Karang Mulya Kecamatan Legonkulon, Desa Gan dasari Kecamatan Cikaum, Desa Kosar Kecamatan Cipeundeuy, Desa Gunungsari, Desa Gambarsari  dan Desa Jabong Kecamatan Paga den, Desa Sidamulya dan Desa Kosambi Kecama tan Cipunagara, Desa Batusari Kecamatan Dawu an, Desa Mayang Kecamatan Cisalak, Desa Buni hayu, Desa Tambakmekar Kecamatan Jalancagak, Desa Tenjolaya dan Desa Kasomalangwetan Keca matan Kasomalang. *(Deny Suhendar)*

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post