PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » AKBP.Dedy Tabrani,S.IK.MSI Gelar Sosialisasi P4GN Bersama Calon Kepala Desa

Laporan Wawan Setiawan dari Purwakarta Jawa Barat

INIKABAR.com Jawa Barat - AKBP. Dedy Tabrani,S.IK,MSI  selaku Kapolres Purwakarta melakukan sosialisasi Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di sela acara Rakor Bacalon Kepala Desa, di aula Pengabdian Polres Purwakarta,Jum'at  (01/12/2017 )."

Sosialisasi P4GN yang dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta tersebut, diikuti oleh seluruh Calon  Kepala Desa se-Kabupaten Purwakarta beserta Pihak Kepolisian Polres Purwakarta Sat Res Narkoba dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,( DPMD )."

Dalam kesempatan itu, AKBP.Dedy Tabrani,S.IK.MSI selaku Kapolres Purwakarta menyampaikan bahwa kegiatan P4GN digelar dengan tujuan agar bahaya penyalahgunaan narkoba dan zat aditif lainnya diketahui secara luas. Selanjutnya, P4GN bertujuan agar terwujudnya pemahaman, tekad dan upaya bersama untuk secara bersungguh–sungguh memberantas penyalahggunaan dan peredaran gelap narkoba. Khususnya di kalangan pelajar dan generasi muda di Kabupaten Purwakarta."

Menurut Kapolres, kejahatan narkotika di negara ini semakin hari semakin canggih. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendistribusikan narkoba secara gelap, seperti disembunyikan di dalam perut, dalam ikan,Makanan,dan lain sebagainya.

“Kalau sebelumnya narkoba datang  dari luar, sekarang ini diproduksi di dalam negeri. Pengedarnya juga untuk saat ini tidak hanya digeluti oleh laki-laki, tetapi juga kaum wanita, bahkan ibu- ibu dan anak- anak,” jelas AKBP.Dedy Tabrani,S.IK.MSI, saat memberikan pemaparan kepada Calin Kepala Desa serta kepada sejumlah peserta yang hadir di Aula Pengabdian Polres Purwakarta,Jum'at 01 Desember 2017, Pukul 09.00 Wib."
AKBP.Dedy Tabrani,S.IK.MSI mengajak semua pihak untuk bersama-sama turut serta dalam memberantas peredaran narkoba. Ketika mendapat informasi terkait narkoba, agar segera melaporkan kepada pihak yang berwenang,ujarnya."

“Mengingat peredaran narkoba sudah mulai merambah ke tingkat desa sehingga perlu diwaspadai, jangan coba–coba didekati. Semakin maju daerah kita, semakin terbuka kesempatan untuk beredarnya narkoba,’’ tandasnya.
Kegiatan P4GN ini juga di tambah dengan melakukan Test Urine kepada sejumlah Calon Kepala Desa yang mengahadiri acara ini,jelas Kapolres."

Selain itu,Kegiatan P4GN tersebut di hadiri oleh H.Panda Dinata selaku  kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat ( DPMD ) Kabupaten Purwakarta dan di ikuti oleh  23 Orang  Calon Kepala Desa dari 5 kecamatan dan di hadiri oleh 7 Kepala Desa yang ada di kabupaten Purwakarta."( Ws ).
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply