» » Bhabinkamtibmas Aiptu Tasiya Bantu Pembangunan Rutilahu di Cikarang Selatan



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Meskipun kurang dari 1(satu) tahun lagi pensiun dari Polri, namun Aiptu Tasiya sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, terus berupaya sekuat tenaga agar bisa lebih mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat di desa binaannya.

Dimanapun dan kapanpun ada kegiatan atau permasalahan di desa binaannya, Aiptu Tasiya selalu berusaha untuk hadir di tengah masyarakat baik untuk mewujudkan rasa kepeduliannya atau memberikan solusi, masukan juga saran atas permasalahan yang ada di Desa Sukadami Cikarang Selatan. 

“Sesuai arahan dari Pak Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Alin Kuncoro, SPd., bahwasannya kami anggota Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah-tengah warga,” kata Tasiya, Rabu (20/12/2017).

Salah satunya anggota Bhabinkamtibmas harus rutin melakukan sambang atau kunjungan ke rumah-rumah warga. Kunjungan tersebut untuk mengetahui ada tidaknya permasalahan yang mereka hadapi oleh warga desa binaannya. 

“Jika ditemukan ada permasalahan yang warga hadapi, apapun masalahnya kami Bhabinkamtibmas wajib membantu,” jelas Aiptu Tasiya. 

Seperti belum lama ini dari kunjungan rutin ke rumah-rumah warga,anggota Bhabinkamtibmas ini melihat salah satu Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Cijambe RT 07 RW 04 Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat.
Rumah tersebut ditempati oleh Umar Hadi Kusuma beserta keluarganya. 

Melihat kondisi tersebut, dilandasi rasa keprihatinanya, Tasiya kemudian bersama Babinsa berkoordinasi dengan Kepala Desa Sukadami untuk dapat membangun rumah milik Umar Hadi Kusuma hingga memenuhi standar hunian yang layak.

“Alhamdulillah, setelah kami berkoordinasi dengan Bapak Mukmin selaku Kepala Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan akhirnya rumah keluarga Umar akan segera dibangun menjadi rumah yang layak huni,” jelas Tasiya. 

Anggota Bhabinkamtibmas ini mengungkapkan bahwa pembangunan Rutilahu bisa terlaksana melalui program Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi yang di ambil dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi tahun 2017.

Dalam pelaksanaannya di lapangan pembangunan rutilahu menggandeng instansi tiga pilar dan memberdayakan warga masyarakat sekitar secara bergotong royong membongkar serta memperbaiki kondisi rumah yang sudah tidak layak lagi.

Melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas bersama warga masyarakat yang bergotong-royong dapat menciptakan rasa persaudaraan dan bentuk kepedulian sebagai mahluk sosial dimana manusia adalah ciptaan Allah, Tuhan Yang Maha Esa. 

“Hal ini juga sebagai wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat sehingga terjalin kedekatan dan kekompakan antara Polri dan masyarakat,” pungkas Tasiya di Masa Persiapan Pensiun (MPP)-nya.
(Agus Radio MPB)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post