» » Buka Wawancara Kolektif PT. Esada Saga Pratama Bupati Kep. Selayar, Ikut Pasarkan Rumah Bersubsidi



Laporan Fadly Syarif dari Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan

INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Seratus lima puluh unit bangunan rumah yang berlokasi di kompleks Perumahan Bumi Cendana Parambanua, Kabupaten Gowa, Sulawesi-Selatan ‘melayang’ dalam acara wawancara kolekstif yang diselenggarakan  PT. Esada Saga Pratama bekerjadama dengan Bank BTN Syariah Cabang Makassar.
Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, MH

menyampaikan ucapan terimakasih disertai apresiasi dan penghanghargaan kepada segenap jajaran Direksi PT. Esada Saga Pratama selaku pihak pengembang perumahan Bumi Cendana Parambanua yang telah menfasilitasi terselenggaranya rangkaian acara wawancara kolektif antara user dengan pihak pengembang, serta Bank BTN Syariah Cabang Makassar yang diwakili oleh Deputy Branch Manager Busines, H. Hasrul, yang didampingi oleh Sub Branch Head KCPS Panakkukang,

Muhammad Fahry, Financing Service, Zara Zeftiani Hartika, dan Operation Staff, Fandi Ardiansyah
Pada bagian lain sambutannya, Muh. Basli Ali juga menyampaikan selamat datang kepada jajaran Direksi PT. Esada Saga Pratama dan rombongan Direksi Bank BTN Syariah Cabang Makassar.

“Selamat datang di Bumi Tanadoang, semoga kehadiran PT. Esada Saga Pratama dapat memberikan dan membangun pemahaman masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar tentang investasi perumahan bersubsidi berikut prosedur tekhnis yang harus dilalui untuk memperoleh bangunan perumahan bersubsidi.

Lebih lanjut, bupati menandaskan, aktivitas investasi dalam negeri dan asset investasi asing memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan laju pertumbuhan ekonomi sebuah daerah hingga pada gilirannya nanti hal tersebut akan mempengaruhi kinerja ekonomi daerah dan meningkatkan daya beli masyarakat dengan terciptanya lapangan kerja baru sebagai salah satu bentuk upaya untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan.

Investasi juga dinilai memiliki peran sentral dan strategis dalam mendorong terwujudnya visi pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Sementara itu, terkait dengan kepemilikan rumah bersubsidi pemerintah pusat terus membuat terobosan dan melaksanakan program nyata dalam rangka untuk meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat salah satunya tercetus melalui ide serta gagasan program kepemilikan seribu rumah yang didasarkan pada pertimbangan semakin meningkatnya kebutuhan akan rumah hunian setiap tahunnya.

Program tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hunian terkhusus bagi kelompok masyarakat berpenghasilan rendah. Langkah kongkrit yang dilakukan pemerintah melalui ide dan gagasan program kepemilikan sejuta rumah ikut menggandeng dan melibatkan stakeholder pengembang, developer, institusi perbangkan dan pihak-pihak lainnya untuk bekerjasama mendukung terwujudnya kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan rumah layak huni.

Sejalan dengan kebijakan tersebut, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli menyambut baik kegiatan wawancara user calon penghuni perumahan Bumi Cendana Parambanua yang difasilitasi oleh jajaran Direksi PT. Esada Saga Pratama.

Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk memasarkan dan memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang mekanisme dan prosedur kepemilikan perumahan bersubsidi melalui kerjasama dengan PT. Esada Saga Pratama dan PT. Bank BTN Syariah Cabang Makassar.

Usai dilaksanakannya kegiatan wawancara kolektif dengan PT. Esada Saga Pratama, hati masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar diharapkan akan tergerak untuk membeli dan memiliki fasilitas hunian berupa bangunan rumah bersubsidi di kompleks Perumahan Bumi Cendana Parambanua.

Kepemilikan fasilitas hunian berupa rumah bersubsidi di kota Makassar secara otomatis akan sangat membantu dan memberikan kemudahan terkhusus bagi mereka yang akan menyekolahkan dan atau menguliahkan putra-putrinya di Makassar.

Selain sebagai rumah transit, hunian rumah bersubisidi di Kota Makassar juga akan memberikan kemudahan bagi keluarga yang membutuhkan rumah tempat bernaung ketika mereka sedang sedang sakit dan harus menjalani proses pengobatan di kota Makassar, pungkas Basli Ali mengakhiri petikan sambutannya dalam acara wawancara kolektif user dengan PT. Esada Saga Pratama dan PT. Bank BTN Syariah Cabang Makassar yang dipusatkan di Gedung PKK, Jl. Muh. Krg. Bonto, Kota Benteng. (fadly syarif)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post