» » Buktikan Kesiapan Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pemkab Kep. Selayar Inisiasi Program Inovasi Desa


INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Langkah serius ditonjolkan jajaran aparat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dalam menjemput dan menyambut perubahan statusnya sebagai salah satu daerah pengembangan destinasi pariwisata andalan nasional dan kawasan ekonomi khusus (KEK).

Salah satunya dituangkan pemerintah kabupaten melalui program inovasi desa yang dirangkaikan dengan kegiatan orientasi rapat kerja tim inovasi kabupaten dengan melibatkan segenap elemen pemerintah kecamatan, lurah, dan desa se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Program inovasi desa yang dipusatkan di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar diharapkan akan menjadi sebuah langkah permulaan bagi kebangkitan sentra ekonomi produktif di seluruh wilayah kelurahan, dan desa, terutama di tiga wilayah kecamatan utara daratan Kepulauan Selayar yang telah ditetapkan sebagai kawasan pengembangan sentra ekonomi produktif.

Secara khusus, program inovasi desa dijemput dan dijabarkan secara cerdas dan cermat oleh kelompok Tani Wanita Tunas Harapan, Desa Patilereng melalui pengemasan madu asli khas Selayar dan sejumlah produk kerajinan ekonomi kreatif lainnya yang diproduksi secara original oleh kelompok pengrajin Desa Patilereng sebagai sebuah lapangan pekerjaan baru dalam memacu peningkatan taraf perekonomian masyarakat.

Program inovasi desa juga ikut dijabarkan masyarakat Patilereng melalui inisiasi pembentukan kelompok qurban Al Mubaraq, Dusun Reaiya, Desa Patilereng bekerjasama dengan PT. Bank Pesisir Rakyat Tanadoang (BPR).

Pembentukan kelompok qurban dilaksanakan dalam rangkaian acara Majelis Taklim dengan melibatkan seluruh anggota Majels Taklim Al Mubaraq Dusun Reaiya, Desa Patilreng, Kecamatan Bontosikuyu.

Penerapan program inovasi desa juga ikut diaplikasikan oleh pemerintah dan masyarakat Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu melalui kegiatan pelatihan kelompok tani alami. Hal serupa turut dijabarkan oleh Pemerintah Kecamatan Pasimasunggu sebagai inisiator kegiatan musyawarah antar desa dalam rangka untuk mensosialisasikan pelaksanaan program inovasi desa di wilayah Pulau Jampea dan sekitarnya. (fadly syarif)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA