» » Desa Prianganjaya Kab.Sukabumi Akan Memilih Kades Melalui Pengganti Antar Waktu


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Guna melanjutkan roda pemerintahan dalam desa, masyarakat Desa prianganjaya Kecamatan Sukalarang akan melakukan pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) melalui Musyawarah Desa untuk menggantikan Kepala Desa yang lama  Ece madmudin, yang mengundurkan diri karena desakan masarakat nya.

Acara pemilihan Kepala Desa PAW tersebut akan dilaksanakan hari kamis(28/12/2017) mulai pukul 7.00 WIB sampai selesai, bertempat di Desa prianganjaya Kecamatan sukalarang kabupaten sukabumi. Dengan memilih salahsatu calon kades dari ketiga orang calon kepala Desa.


Dikatakannya,Pj prianganjaya Suherman Dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa PAW ini Berdasarkan pada Peraturan Daerah no 26 Tahun 2017 kesepakatan antara BPD, panitia dan calon Kepala Desa terlebih dahulu akan dilakukan musyawarah desa dengan jumlah peserta yang telah ditetapkan sebanyak 55 peserta yang diambil dari berbagai kalangan untuk menentukan siapa yang akan menjadi kepala desa PAW dari tiga calon yang telah masuk ke panitia.

“Apabila setelah dilakukan musyawarah desa tidak menghasilkan kesepakatan, maka akan dilakukan foting atau pemungutan suara. Kemudian untuk dapat dilaksanakannya musyawarah desa tersebut, apabila dua pertiga dari jumlah peserta musyawarah desa yang hadir. Apabila belum mencukupi akan dilakukan penambahan waktu selama 30 menit,” ucapnya.

Kemudian, tambahnya, apabila akan dilakukan pemungutan suara atau foting, karena tidak mufakat dalam penentuan langsung kepala desa maka orang yang berhak memilih sesuai dengan kesepakatan adalah bagi peserta yang hadir dan tercatat dalam undangan peserta musyawarah tersebut.

“Dalam pelaksanaan acara pemilihan Kepala Desa PAW ini kita berharap kiranya berjalan lancar, aman dan sukses sehingga yang terpilih dari ke tiga calon tersebut merupakan pilihan masyarakat yang terbaik. Dan akan mendapatkan nilai ibadah dari Allah SWT, karena telah melakukan tugas tersebut dengan ikhlas dan sabar demi kepentingan bersama,” pungkasnya.


“Untuk mensuskseskan acara pemilihan Kepala Desa PAW ini berbagai persiapan sudah dilakukan sesuai tahapan baik penjaringan calon maupun perlengkapan atau sarana prasarana dalam menunjang musyawarah desa tersebut. Kami berharap dan berdoa semoga pelaksanaan tersebut akan berjalan lancar, aman dan mendapatkan ridho Allah SWT, (Egi Maulana)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post