» » DPC Partai Demokrat Dorong Saiful Arif ke DPRD Provinsi HM. Akib Patta dan Ariadi Arsal, Sasar DPR-RI


INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Dua sosok politisi asal Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang selama ini berkiprah di DPRD Provinsi Sulsel, hampir dipastikan akan ‘menghilang’ di bursa pemilihan bakal calon anggota legislatif mendatang.

Keduanya tidak akan lagi mencalonkan diri sebagai bacaleg provinsi. Hj. Nur Syamsina Aroeppala disebut-sebut akan mengakhiri karier politisi setelah lima tahun menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar dan kemudian melanjutkan karier politiknya di DPRD Provinsi Sulsel.
Faktor usia dan kesehatan menjadi alasan utama Nur Syamsina Aroeppala untuk mengakhiri karier politik setelah menyelesaikan masa jabatan sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel selama lima tahun. Meski begitu, Nur Syamsina berharap agar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kepulauan Selayar dapat menyiapkan kader pengganti yang akan mengisi posisinya di bursa pilcaleg mendatang.

Terkait dengan harapan tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kepulauan Selayar telah menggadang-gadang nama mantan wakil bupati dan sekaligus mantan calon bupati periode lalu untuk menggantikan posisi Hj. Nur Syamsina Aroeppala

Penyebutan nama H. Saiful Arif, SH sebagai salah seorang bacaleg DPRD Provinsi Sulsel yang digadang-gadang akan menggantikan Hj. Nur Syamsina Aroeppala, diaminkan Miswar Wahyudhy Nasir Leha saat dimintai konfirmasi oleh wartawan via Whatsapp hari Minggu, (17/12/2017) petang.

“Informasi itu baru berkembang di internal DPC Partai Demokrat Kepulauan Selayar”, singkat Yudhy Nasir Leha.

Rencana mantan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH yang digadang-gadang akan maju di bursa pilcaleg mendapat respon positif dari sejumlah warga masyarakat akar rumput. Salah seorang perwakilan tukang becak bernama Gassing yang dimintai testimoni, menyampaikan dukungan dan harapannya agar masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar dapat bersatu padu mendukung terpilihnya, Saiful Arif sebagai calon wakil rakyat di lembaga DPRD Provinsi Sulsel.
Saiful dinilai sebagai salah seorang putera kabupaten Kepulauan Selayar yang memiliki kemampuan mumpuni dan kapabilitas untuk mewakili serta memperjuangkan kemajuan pembangunan daerah di DPRD Provinsi Sulsel.

Selain Hj. Nur Syamsina Aroeppala, anggota DPRD Provinsi Sulsel yang diususng Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ariadi Arsal, juga dipastikan akan ikut ‘menghilang’ dari deretan daftar bacaleg DPRD Provinsi Sulsel mendatang. Ariyadi Arsal disebut-sebut akan melenggang menuju senayan dan menyasar lembaga DPR RI.

Pembenaran disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepulauan Selayar, Arfianto yang menyebut Sekretaris DPD PKS, Rudi SPt sebagai bakal calon pengganti Ariadi Arsal di DPRD Provinsi. “Kita rencana akan mendorong Sekretaris, Rudi, SPt ke provinsi” pungkasnya.

Di luar Ariaadi Arsal, nama mantan Bupati Selayar, Drs. HM. Akib Patta, ikut digadang-gadang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai bakal calon anggota DPR-RI,  cetus Arfianto dalam pesan singkat yang dikirimkannya kepada wartawan via whatsapp hari, Minggu, (17/12) malam. (fadly syarif)

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA