PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Gegaz Karting Competition Fun Race, Road To Eshark Rok Cup 2018

Laporan Agus Suprapto Yusbiyadi dari Bekasi Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sejatinya kehadiran Sirkuit Gokart Gegaz Karting di Bersinar Karting Sirkuit Stadion Wibawa Mukti tak lepas dari sosok tangan dingin pecinta gokart sekati, Antok Suryanto yang menjadi Founder dan CEO Gegaz Karting. 

Bagi Warga Tropikana Residence Kota Residence kelahiran Jombang Jawa Timur ini dunia gokart itu sudah menjadi hobby yang mengalahkan orientasi bisnis semata sehingga dengan pantang menyerahnya dan tanpa berfikir untuk rugi membuat Sirkuit Gokart Gegaz dan Produsen Gokart asli buatan Cikarang Kabupaten Bekasi yang harganya jauh dibawah harga gokart import pabrikan. 

Antok menambahkan, bahwa Gokart asli buatan Cikarang ini telah sukses gemilang mengantarkan putranya,  M. Irsyad Albana menjadi Juara Nasional dalam ajang bergengsi Humpuss Kart Series 2011 dan IMI Jabar Award 2013.

Lanjutnya,  berkaitan dengan Sirkuit dan Produsen Gegaz Karting juga memberdayakan masyarakat sekitar dan Karang Taruna Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi. 
Terlebih lagi di ajang Gegaz Fun Race Serie III yang berthemakan "Gegaz Karting Competition Fun Race Road To Eshark 2018"
yang berlangsung hari Minggu, 10 Desember 2017 pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 21.30 WIB.

Dengan Tag Line Gegaz Karting.. Gaz Polll seluruh crew dan pecinta gokart dari Bekasi, Jakarta, Bandung dan Jogja dalam balutan Fun Race penuh kekeluargaan bersaing untuk menjadi jawara di Gegaz Karting Competition dan meraih Entry Fee di Eshark Rok Cup National Championship Round 1 di Sirkuit Sentul Bogor pada tanggal 28 Januari 2018 mendatang dengan para pemenang yakni :

Kelas Cadet/Mini : 
Juara I Kimberly Vinzy Naindralova
Juara II Kimiko Priya Naindralova
Juara III Olssen Lorand Sujati.

Kelas Junior & Senior :
Juara I Julio Prost
Juara II Nofrialdy Gegaz
Juara III Budi Lamtoro.

Kelas Master :
Juara I Arie Anggoro
Juara II Ari Santoso
Juara III Antok Suryanto

Salah satu daya magnet luar biasa dari ajang Gegaz Karting Competition kali ini khususnya di kelas Junior/Senior dengan keiikutsertaan kemudian menjadi jawara, Julio Prost yang notabene adalah Juara Gokart di Kejuaraan Rotax Max Indonesia (2014), Rotax Max Malaysia (2015) bahkan ikut serta dalam gelaran Race Gokart Internasional di Eropa. 

Dalam sesi wawancara dengan Hendra Priya,  ayah dari Kimberly dan Kimi yang dahulu bercita-cita jadi pembalah tapi tidak kesampaian namun kini bersyukur karena putra putrinya Kimi dan Kimberly tanpa paksaan malah semangat menjadi pembalap gokart sejak usia dini. Keduanya tetap bisa membagi waktu dengan baik kewajiban sebagai pelaja,.  terlebih lagi Kimberly yang saat ini baru berusia 9 tahun dan masih kelas 4 di SD Tarakanita 5 Rawamangun Jakarta Timur tapi sudah memiliki 'Spirit' berlatih dan bertanding cukup luar biasa hingga menjadi juara mengalahkan sang kakak   Kimi. 

Masih menurut Hendra,  kami pecinta dunia gokart patut berterima kasih dengan Pak Anto dengan Gegaz Kartingnya yang tidak berorientasi pada bisnis semata untuk membuat sirkuit gokart yang 'nyedulur dan familiar tapi berkualitas" dengan harga rental yang jauh lebih murah dibanding tempat lain seraya berharap banyak para pecinta gokart hadir dan berprestasi di Kabupaten Bekasi atau Nasional bahkan Internasional. 

Dalam kesempatan berbeda, pendatang baru dalam dunia gokart yang sebelumnya adalah seorang crosser,  Arie Anggoro, yang bertanding 'tanpa beban' karena merasa tanpa persiapan dan berlatih sebisanya di Gegaz Karting namun Alhamdulillah menjadi Juara I di kelas Master atau Bejo mengalah para seniornya.

Arie Anggoro berterima kasih kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bekasi dibawah Komando Peno Suyatno yang dapat membantu menjembatani kehadiran Sirkuit Gokart di lahan kosong kawasan Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi semoga kedepannya kian terjalin sinergitas sehingga Bersinar Karting Sirkuit menjadi lebih baik lagi serta ada Karting School yang akan lebih memacu banyak  prestasi di ajang gokart seperti yang akan dilaunching oleh Gegaz Karting di tahun 2018 mendatang.

Arie yang sebelumnya tidak terlalu serius menjadi pembalap gokart setelah mendapat Juara I di Gegaz Karting Competition dan berhak mendapatkan Entry Free di Eshark Rok Cup tahun depan, kini mulai lebih serius berlatih teknik,  fisik dan mental maupun punya gokart kelas profesional untuk menjadi pembalap gokart sejati. 
(Agus Radio MPB)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply