PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Gelar Optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling Di Kec.Cilamaya Kulon Karawang.

Laporan Egi Maulana dari Karawang Jawa Barat

INIKABAR.com , KARAWANG - Roadshow gebyar PATEN di kecamatan cilamaya kulon kabupaten karawang,
Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, menyelenggarakan kegiatan optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling (Paten) di tiap-tiap Kecamatan se-Kabupaten Karawang.selasa (28/11/2017)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana yang diwakili Asisten Pemerintahan, Samsuri, meninjau langsung penyelenggaraan kegiatan pelayanan publik tersebut.

Kegiatan Optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling sendiri merupakan implementasi dari Surat Mendagri Nomor 503/506/SJ, tanggal 28 Januari 2015 tentang optimalisasi penyelenggaraan pelayanan publik di daerah, yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakat hingga ke tingkat kecamatan. 

Masyarakat Kecamatan Cilamaya Kulon sangat antusias untuk memanfaatkan berbagai jasa pelayanan yang ada. Salah satunya adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dalam layanan tersebut, masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran dalam tempo singkat.

Pelayanan lain diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang, yang menyediakan stand khusus guna menyelenggarakan berbagai layanan perijinan yang cepat dan mudah. Tidak ketinggalan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKD), yang turut menyediakan mobil dan ruangan khusus untuk pelayanan KB bagi masyarakat.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana yang diwakili Samsuri dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah sebuah upaya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik sekaligus mendekatkan berbagai layanan publik kepada masyarakat di tingkat kecamatan.
“Mudah mudahan hal ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Setelah membuka secara resmi kegiatan Paten tersebut, Samsuri selanjutnya mengunjungi Desa Tengkolak, Cilamaya Wetan, untuk meresmikan kampung Keluarga Berencana (KB).

Plt Camat Cilamaya Kulon, Hamdani mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati yang diwakili Setda Pemerintahan atasi kedatangannya. Selanjutnya, bagi masyarakat supaya bisa memanfaatkan pelayanan Paten tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan satu hari.  Untuk pembuatan KTP, KK dan Akta Kelahiran bisa langsung jadi. Tujuannya memudahkan bagi warga.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply