» » Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak,Polri dan TNI Siap Amankan


Laporan Wawan Setiawan dari Purwakarta Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Jelang pelaksanaan Pilkades serentak yang akan di laksanakan pada Kamis 7 Desember 2017 di 7 Desa dan 5 Kecamatan,Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, S.I.K, M.Si pimpin upacara Gelar Pasukan pengamanan Pilkades serentak di kabupaten Purwakarta sekitar pukul 08.30 Wib pada Rabu 06 Desember 2017 dimako Polres Purwakarta."

Kegiatan apel gelar pasukan ini diikuti oleh Personil Polres Purwakarta, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Purwakarta. Apel ini dimaksudkan untuk mempersiapkan pasukan dengan memberikan arahan arahan tentang situasi pengamanan dan juga SOP dari setiap anggota dalam melakukan pengamanan Pilkades.

Dalam amanatnya Kapolres Purwakarta  menekankan kepada anggotanya bahwa dalam melakukan pengamanan harus dilakukan dengan sungguh sungguh karena hal ini merupakan suatu bentuk kepercayaan dari masyarakat yang harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya, dengan tujuan agar terciptanya  keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Oleh karena itu”, Kapolres mengatakan. “Polres Purwakarta telah menggelar pengamanan Pemilihan kepala desa di tujuh desa dan lima kecamatan yaitu ; kecamatan jatiluhur terdiri dua desa, Kecamatan Plered dua desa, kecamatan Sukatani satu desa, kecamatan Pondok salam satu desa, dan  kecamatan Bojong satu desa.”

Pelaksanaan pengamanan Pilkades rencananya akan dilakukan dalam waktu dua hari yaitu mulai dari hari ini (06/12) sampai dengan esok hari pada saat pelaksanaan yaitu tanggal 07 Desember 2017.

Kepolisian Polres Purwakarta dan TNI siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017  di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat yang akan digelar besok pada kamis (7/12/2017).

Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani,SIK,MSi saat menggelar Apel kesiapan pelaksanaan Pilkades di 7 Desa.

Kami optimis pelaksanaan Pilkades serentak di Purwakarta dapat dilaksanakan dengan aman dan tetap akan kondusif,” tegas Kapolres."

Guna menjamin keamanan pelaksanaan Pilkades serentak, Kapolres Purwakarta bersama tim asistensi hingga malam ini melakukan monitoring ke 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 5 kecamatan.

Kami melakukan pengecekan sekaligus melihat kesiapan tempat pencoblosan suara dan mengecek personel pengamanannya. Semoga kondusifitas dan keamanan tetap terjaga dengan maksimal, tandasnya.

Sebelumnya, dari para Calon Kepala Desa yang berasal dari 7 desa di Kabupaten Purwakarta melaksanakan deklarasi damai.

Deklarasi damai diharapkan agar semua calon dapat bersama-sama mewujudkan terciptanya kondisi dan situasi yang aman dan damai untuk menghindari konflik horizontal yang akan timbul baik sebelum maupun pada saat pelaksanaan Pilkades,pungkasnya."( Ws )."

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA