» » Kapolres dan Wakapolres Metro Bekasi Kian Aktif Gelorakan Olahraga Bersama


Laporan Agus Suprapto Yusbiyadi dari Bekasi Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kata-Kata mutiara dari Bahasa Latin "Mensana in Corpore Sano" yang maknanya "Dalam Tubuh yang Sehat terdapat Jiwa  yang Kuat" yang kalaupun boleh dibalik maknanya menjadi "di dalam tubuh yang sakit terdapat jiwa yang sakit" kiranya dipahami betul oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol.  Candra Sukma Kumara,  SIK,  MH.,  dan Wakapoltes Metro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan, SIK, MH,  MSi., sehingga meskipun keduanya masih baru menjabat sebagai pimpinan di jajaran Polrestro Bekasi namun keduanya punya perhatian dan komitmen akan pentingnya kesehatan jiwa dam raha dalam menjang tugas-tugas sebagai Insan Bhayangkara sejati. 

Di hari Sabtu tanggal 09 Desember 2017 mulai pukul 06.30 hingga pukul 08.00 WIB, Kapolrestro, Wakapolrestro Bekasi,Pejabat Utama serta 200 Anggota Polres Metro Bekasi lainnya, mengikiuti joging dan senam aerobik bersama lapangan apel Polrestro Bekasi.

Selepas joging dan pemanasan sesi olah raga bersama dihangatkan dengan Senam Aerobik bersama dengan 3 orang instruktur senam aerobik berpengalaman yakni Kitty,  Nany dan Ika.

Pimpinan tim instruktur aerobik Kitty mengawali rangkaian senam dengan ucapan selamat datang serta selamat bertugas kepada Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol.  Candra Sukma Kumara,  SIK,  MH dan Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan, SIK,  MH,  MSi., sambil berharap dan berdoa semoga kedua pejabat di Polrestro sehat dan sukses selalu. 

Selama kurang lebih 30 menit ketiga instruktur dengan penuh semangat dan dinamis memimpin sesi aerobik ditengah hangatnya sinar mentari pagi yang memang mengandung sinar ultra violet yang mengandung vitamin D yang berguna pula untuk kesehatan tulang.

Dengan padu padan iringan lagu house music yang telah dimixing antara lagu manca negara dan tembang pop alternatif dalam negeri yang gebyar sedemikian rupa sehingga mampu menggelorakan semangat olahraga yang dibalut kebersamaan diantara pimpinan dan anggota Polres Metro Bekasi.  

Untuk menaikkan tempo dan menggugah rasa entertaint Kitty, Nany dan Ika juga mengusung iringan senam bergenre house dangdut zaman now yang dibawakan oleh Vita Alvia yaitu Jaran Goyang yang membuat semua peserta senam aerobik tambah bersuka cita dan semangat lagi untuk kemudian ditutup dengan  iringan musik pop indonesia sebagai sesi cooling dowm atau pendinginan.

Sadar betul akan pentingnya asupan gizi jajaran Sumda Polres Metro Bekasi yang dipimpin oleh AKBP Yayuk juga sudah menyiapkan bubur kacang hijau dan air mineral selain itu Dokpol Polrestro Bekasi juga menyiapkan meja dan perlengkapan untuk untuk seluruh peserta olahraga rutin bersama yang cek tensi darahnya. 

Untuk yang ingin melanjutkan olahraga indoornya Polres Metro Bekasi juga menyiapkan l lapangan bulu tangkis dan tenis meja di dalam Gedung Promoter. 

Dalam kesempatan berbeda pimpinan instruktur senam Kitty menyampaikan bahwa senam aerobik sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesegaran jasmani.  Senam Aerobik juga merupakan olahraga  preventif yang dilakukan secara massal. 

Tambah Kitty,  Aerobik berasal dari kata "aero" yang artinya oksigen karena sejatinya gerakan-gerakan senam aerobik bertujuan untuk meningkatkan kadar oksigen yang masuk ke dalam tubuh.  Oksigen itu  berfungsi penting dalam proses metabolisma tubuh, pungkas Kitty yang diamini oleh Nany dan Lia. 

"Jadilah anggota yang memiliki komitmen dan integritas untuk mewujudkan pelayanan prima menuju Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter)" Kapolda Metro Jaya Irjen Pol.  Drs. Idham Azis,  MSi.

*Visi dan Misi serta  Tujuan Polres Metro Bekasi*

Visi :
Terwujudnya Polres Metro Bekasi yang Profesional,  Modern dan Terpercaya. 

Misi :
1. Mewujudkan postur Polres Metro Bekasi yang  ideal, efektif dan efisien,
2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polres Metro Bekasi melalui pendidikan dan latihan,
3. Meningkatkan kemampuan pencegahan   kejahatan melalui deteksi dini,  pemolisian pro aktif dan sinergi polisional,
4. Meningkatkan stabilitas Kamtibmas dengan didukung oleh seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bekasi,
5. Mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan menjamin kepastian hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia,
6. Meningkatkan pengawasan dalam rangka mewujudkan Polres Metro Bekasi yang    Profesional dan akuntabel.

Tujuan :
1. Terwujudnya keamanan dan ketertiban  masyarakat, 
2. Terwujudnya penegakan hukum yang transfaran, akuntabel dan   anti KKN, 
3. Terwujudnya perlindungan,  pengayoman dan pelayanan prima Kepolisian.
(Agus Radio MPB)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post