» » Kapolres Kep.Selayar Berikan Atensi dan Perhatian Serius Jelang Natal


INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Undangan rapat koordinasi dilayangkan Polres Kepulauan Selayar kepada segenap instansi dan institusi berkompoten mulai dari jajaran Kodim 1415/Kepulauan Selayar, hingga organisasi perangkat daerah (OPD).
Rapat koordinasi bersama yang dilaksanakan Polres Kepulauan Selayar menjelang peringatan natal dan tahun baru 2018 dipusatkan di pusat ruang data Bagian Ops Polres Kepulauan Selayar, pada hari Selasa, (19/12) kemarin.

Rangkaian kegiatan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, dihadiri Dandim 1415/Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM, Kepala Dinas Perhubungan, Andi Baso, SH, Kepala Dinas Perindag, Koperasi dan UKM, Drs. Hizbullah Kamaruddin, Kepala bidang perdagangan, Asni Muslin, ST, Kepala bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian, Muh. Agus, S.Pt, Kepala Pasar Sentral Regional Bonea, Andi Arung, pengusaha serta pengelolah APMS, berikut agen gas LPG,  para kabag dan kasat di lingkungan internal Polres Kepulauan Selayar, dan segenap jajaran Kapolsek,
Mengawali rangkaian sambutannya, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran Dandim 1415/Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM bersama segenap jajaran kepala organisasi perangkat daerah, para kabag, kasat, kapolsek dan undangan lainnya.

Dikatakannya, rapat koordinasi dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan dalam menyambut peringatan  natal dan tahun baru yang secara universal diperingati masyarakat melalui kegiatan ibadah keagamaan di gereja-gereja dan lokasi-lokasi pariwisata pada umumnya yang tersebar luas di hampir seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

kegiatan ini  diakuinya akan mempengaruhi akan kemungkinan terjadinya peningkatan mobilitas manusia dan sarana angkutan, baik angkutan darat, laut, maupun udara. Mobilitas ini diprediksikan akan mulai terjadi sebelum, dan sesudah diperingatinya rangkaian hari natal serta tahun baru 2018.

Dalam kaitan itu, dibutuhkan langkah koordinasi dan antisipasi lintas instansi dan stakeholder, khususnya dalam rangka untuk memberikan jaminan akan terciptanya stabilitas keamanan, kondusifitas dan situasi kamtibmas yang terkendali.

Sejalan dengan hal tersebut, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, mengingatkan dan menginstruksikan jajaran Bhabinkamtibmas  di wilayah hukum Polres Kepulauan Selayar untuk dapat bekerjasama dan saling bahu-membahu dalam menjaga serta mempertahankan stabilitas keamanan di wilayahnya masing-masing.

Penekanan ini disampaikan secara khusus bagi seluruh jajaran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah desa yang memiliki sarana-prasarana ibadah berupa gereja. Pada bagian lain sambutannya, Syamsu Ridwan juga menekankan komitmen bersama antara Polres Kepulauan Selayar dan jajaran Disperindag, Koperasi, & UKM untuk terus memonitor, memantau, dan memastikan ketersediaan stock bahan bakar, sertta barang kebutuhan pokok masyarakat lainnya yang sangat riskan mengalami kelangkaan, terutama  menjelang momentum peringatan hari natal dan tahun baru 2018.

Persoalan kelangkaan barang, jasa, dan  fluktuasi harga membutuhkan atensi dan perhatian extra dari seluruh pihak terkait untuk terus meningkatkan kinerja pengawasan dalam menjamin ketersediaan stock kebutuhan dasar masyarakat, tegas mantan Kabag Ops Polrestabes Makassar itu. (fadly syarif)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA