PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Korem 051/Wkt Gelar Upacara Hari Juang Kartika Tahun 2017


INIKABAR.com , JAWA BARAT  - Upacara dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017 yang merupakan Jati Diri dari Prajurit TNI AD di jajaran Korem 051 Wijayakarta dipimpin oleh Kasi Intel Korem 051/Wkt  Letkol Arh. Hadi Purnomo,S.H., yang mewakili Danrem 051/Wkt kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun, SIP. 

Letkol Arh.  Hadi Purnomo bertindak sebagai Inspektur upacara dalam peringatan Hari Juang Kartika yang berlangsung di lapangan  upacara Makorem 051/Wkt, Jln Niaga Raya Kav. 1 Jababeka Cikarang Baru Kabupate Bekasi (15/12/2017).

Dalam Amanatnya Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa, Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2017 ini diselenggarakan melalui upacara sederhana secara tersebar dan serentak di seluruh wilayah Indonesia, yang disertai dengan syukuran serta berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Hal tersebut merupakan refleksi dari jati diri TNI AD sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang senantiasa harus manunggal dengan rakyat serta mengedepankan kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia diatas segala-galanya.

Hari Juang Kartika pada hakikatnya dilandasi oleh sebuah peristiwa bersejarah yang penting dalam perjuangan mempertahankan Kemerdekaan yang terjadi 72 tahun silam di Kota Ambarawa. Peristiwa bersejarah tersebut kemudian dikenal sebagai "Palagan Ambarawa" , telah membawa dampak politik secara internasional dan menjadi momentum penting untuk menunjukkan eksistensi TNI AD sebagai penjaga tegak dan kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perlu dipahami bersama bahwa penyelenggaraan Peringatan Hari Juang Kartika, selain sebagai sarana untuk introspeksi diri, juga dapat dipandang sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI AD kepada rakyat atas pembangunan kekuatan yang telah dilaksanakan. Hal tersebut sesuai dengan tema yang di usung pada peringatan Hari Juang Kartika tahun 2017 yaitu “MANUNGGAL DENGAN RAKYAT, TNI AD KUAT”. Tema tersebut mengandung makna bahwa TNI AD dengan Jati Dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang Profesional, senantiasa tumbuh berkembang dan berjuang bersama rakyat untuk kepentingan  rakyat Indonesia. 

TNI AD juga meyakini bahwa TNI akan kuat jika senantiasa manunggal dengan rakyat, karena kekuatan TNI yang didukung oleh rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi Bangsa dalam ikut serta membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini sejalan dengan visi Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk mewujudkan TNI yang profesional dan modern serta memiliki kemampuan proyeksi regional serta komitmen global. Dengan didukung komitmen yang kuat antara TNI, pemerintah, rakyat dan komponen bangsa lainya, maka cita-cita untuk menjadikan Indonesia sebagai Macan Asia bahkan Dunia, yang disegani kawan dan ditakuti lawan, bukanlah mimpi belaka.

Hadir dalam upacara Hari Juang kartika para Kasi/Pasi Korem 051/Wkt, Para kabalakRem 051/Wkt, serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama di jajaran Korem 051 Wijayakarta. 
(Agus Radio MPB)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply