PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» »Unlabelled » Kunker Komisi II DPD RI Ke Pemkab Subang Bahas Rencana Pembangunan Pelabuhan Patimban


Laporan Deny Suhendar dari Subang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kunjungan Kerja (Kunker) Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia ke Pemerintah daerah (Pemkab) Kabupaten Subang, di terima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (ASDA I) Setda Kabupaten Subang di Ruang Rapat Bupati II. Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (13/12/2017).‎

Rombongan Kunjungan Kerja (Kunker) yang di pimpin langsung Ketua Komite II DPD RI, didam pingi dari Kementrian PUPR, Pelindo II, Jasa Marga, Kementrian Perhubungan, Bapenas, Kementrian BUMN dan yang lainnya. Adapun tujuan Kunker tersebut adalah cenderung lebih banyak mem bahas tentang rencana pembangunan pelabuhan patimban.‎

Dalam acara Kunjungan kerja (Kunker) tersebut turut hadir dari Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas PUPR, BP4D dan Bagian Infrastruktur Setda Kabupaten Subang untuk menyambut kedatangan rombongan  Kunker Komite II DPD RI

‎Asda I Bambang Suhendar, S.IP dalam sambutan nya menyatakan bahwa Kabupaten Subang selama ini siap dan akan mengawal dalam proses pem bangunan Pelabuhan Patimban  di Kecamatan Pusakanagara yang rencananya pada tahun 2018 akan segera dilaksanakan pembangunannya.

Dengan kedatangan kunjungan kerja dari DPD II RI, seyogyanya dapat memotivasi untuk pembang unan Pelabu han Patimban karena dalam pemba ngunan pelabuhan ini merupakan pelabuhan yang pertama kali baru dilakukan pembangunan dari (Nol fisik) dan atau awal, tidak meneruskan pembangunan pelabuhan yang sudah ada sebe lumnya, sehingga ini merupakan tantangan dan semangat untuk Subang bisa membantu dan  mendukung   pemba ngunan Pelabuhan Patimban itu.

Diharapkan pembangunan itu dapat memberikan dampak positif dan baik untuk pembangunan per ekonomian masyarakat Subang, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Subang dan juga untuk pemerintah pusat.

"Seiring himbauan yang di sampaikan oleh Bupati Subang, tetap membantu dan dukungan dalam pembangunan Pelabuhan Patimban," pungkas Bambang.

Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba menyampaiakan maksud dan tujuan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, tiada lain dan bukan adalah untuk melihat update pembangunan Pelabuhan Patimban dimana pembangunan pelabuhan ini  merupakan proyek strategis nasional.

"Dicatatan nasional,pembangunan pelabuhan ini merupakan pembangunan pertama kali baru di lakukan khususnya untuk kabupaten dan  pusat." kata Ketua DPD RI, Parlindungan Purba.

Menurutnya kunjungan ini pula merupakan Advokasi per provinsi yaitu kegiatan untuk melihat langsung ke lapangan.‎ *(Deny Suhendar)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply