» » ‎Perjuangan Kaum Perempuan Tak Kalah Penting Dalam Mewujudkan Keberhasilan Pembangunan



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, menggelar Upacara peringatan Hari Ibu ke-89. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, merupakan salah satu sosok ibu yang juga menjadi Pembina upacara dalam pering atan Hari Ibu, tingkat Kabupaten Subang tahun 2017, yang ditempatkan di halaman Pendopo Pemkab Subang. Jum’at (22/12/17).

Dalam upacara peringatan Hari ibu ke-89 tersebut Bupati Subang. Hj. Imas, membacakan sambutan dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindu ngan Anak Republik Indonesia, bahwa  Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggara kan untuk mengenang dan menghargai perjuang an kaum perempuan Indonesia, yang telah berju ang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdeka an di landasi oleh cita-cita dan semangat persatu an ke satuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertamakali dalam Kongres Pe rempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. ‎

Peringatan Hari Ibu, merupakan sebuah refleksi dan bentuk penghargaan perjuangan kaum perempuan yang tak kalah penting dalam mewu judkan keberhasilan kemerdekaan RI dan juga pembangunan Nasional. Perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan. Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantar kan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.
 
Arti penting lainnya dari PHI adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat In donesi, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama -sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.
Kendati demikian Peringatan Hari Ibu ke-89 ini, mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”, dan sub tema meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, se jahtera dan bebas dari kekerasan serta Peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang (kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga, kehi dupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya).
Bupati Subang Hj. Imas juga dalam akhir sambu tan mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. 
 
Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Bupati Subang, Hj. Imas menyerahkan piala lomba tari maumere dalam rangka pelantikan DPC HIPKI Kab. Subang pada tanggal 14 Desember 2017 diaula Pemda Subang dan juga diserahkan piala lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat kepada Desa Cikawung Kecamatan Tanjungsiang yang mendapatkan juara ke 3 se-Provinsi Jawa Barat.

Dalam Upacara Peringatan Hari Ibu tersebut, ha dir Forkopimda, Sekda, Asda, pejabat Eselon, para ketua dan anggota organisasi perempuan se-Kabupaten Subang.‎ *(Deny Suhendar)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post