» » Pisah Sambut Kombes Pol.Asep Adisaputra dan Kombes Pol. Candra Sukma Kumara di Polrestro Bekasi


Laporan Agus Suprapto Yusbiyadi dari Kabupaten Bekasi Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Acara Pisah Sambut dan dan Prosesi Wellcome and Farewell Parade Kapolres Metro Bekasi dari Kombes Pol. Asep Adisaputra SH,  SIK,  MH,  MSi ke Kombes Pol. Candra Sukma Kumara SIK,  MH. berlangsung berkesan dan penuh hikmat pada hari Kamis tanggal 07 Desember 2017 pukul 09.30 WIB di Halaman dan Lapangan Apel Mapolres Metro Bekasi. 

Tradisi Pedang Pora dan Payung Pora dari Para Perwira Pertama Polrestro Bekasi yang dipimpin oleh AKP Arif Budiyanto,  SIK ditingkahi narasi yang mengharu biru suasana dengan semua tebaran kenangan   bersama Kombes Pol. Asep Adisaputra dan Ibu Komang Asep Adisaputra sejak yang menjadi Kapolres Metro Bekasi sejak tanggal 14 Nopember 2016 selama 1 tahun.

Selepas prosesi Pedang Pora Kombes Pol. Asep Adisaputra dan Ibu Komang Asep Adisaputra   disambut oleh gebyar tari   kreasi dari Polwan Polres  Metro Bekasi lewat persembahan Tari Kreasi yang merupakan kolaborasi dari Tari Pendet dari Bali dengan Tari Bajidor Kahon dari Jawa Barat yang dinamis sebagai permujudan sikap Jajaran Polrestro Bekasi yang hangat bersahabat. 

Dalam sekapur sirih perpisahannya disesi Wellcome and Farewell Parade,  Kombes Pol.  Asep Adisaputra,  dengan sedikit terbata karena sedih dan haru menyampaikan :

"Telah 1 tahun kita bersama di Polres Metro Bekasi dengan cukup banyak keberhasilan yang sejatinya keberhasilan pimpinan tak mungkin tercapai tanpa dukungan anggota yang luar biasa. Saya sangat kagum dan bangga pada semua kinerja rekan kerja. Kiprah positif Jajaran Polres Metro Bekasi banyak diapresiasi oleh pimpinan Polda Metro Jaya dan Mabes Polri bahkan oleh masyarakat dan para pengusaha Kabupaten Bekasi. Semua keberhasilah itu adalah buah dari loyalitas pada organisasi Polri bukan dan tidak boleh loyalitas kepada seorang Asep. Dengan kesadaran yang penuh dari lubuk hati yang paling dalam, saya dan keluarga memohon maaf  lahir batin.  Kekurangan dan kesalahan adalah milik seorang Asep. 
Marilah kita terus gelorakan semangat Polres Metro Bekasi Harus Lebih Baik".

Tugas saya yang baru di Divisi Humas Polri sebagai Analis Penmas Mabes Polri dan insya Allah pada bulan Pebruari atau Maret tahun 2018 mendatang saya akan Pendidikan Sespati. Terima kasih atas segala bantuan dan doanya.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol.  Candra Sukma Kumara SIK,  MH., dalam sambutan di Prosesi Wellcome and Farewell Paradenya memaparkan rasa terima kasih dan bangganya diterima dengan sangat baik oleh keluarga besar Polres Metro Bekasi.  Alangkah baik dan bijaknya jikalau organisasi Kepolisian atau apapun jua tidaklah tergantung pada satu orang atau pimpinan saja karena roda organisasi harus terus berjalan dan harus terus maju. 

Tambah Kombes Pol.  Candra bahwa Kombes Pol. Asep Adisaputra yang memang sudah dikenalnya sejak saat pendidikan di Akpol, beliau adalah senior dan kakak yang penuh prestasi, seorang pekerja keras sejati sejak dulu. Pak Asep adalah "Legacy Polres Metro Bekasi"  dan akan terus menjadi bagian tak terpisahkan dari Polres Metro Bekasi yang 'Any Time dan Kapan saja diterima tangan terbuka oleh semua jajaran Polres Metro Bekasi', ujar mantan Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri. 

"Akhirnya seluruh jajaran Polres Metro Bekasi utamanya saya mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas semoga sukses menjadi Wakapolda, Kapolda bahkan Kapolri.. Aamiin. 

Selepas acara seremonial Wellcome and Farewell Parade
acara juga disemarakkan oleh penampilan Drum Band dari TK Kemala Bhayangkari Cabang Metro Bekasi,  Atraksi ciamik yang kompak dari Polisi Cilik Polrestro Bekasi yang menjadi Juara 3 Lomba Polisi Cilik (Pocil)  tingkat Polda Metro Jaya dilanjutkan oleh penampilan Paduan Suara Polwan dan PNS Polres Metro Bekasi yang membawakan tembang kenangang penuh makna dari Koes Plus yang berjudul "Andaikan Kau Datang Kembali" yang sekaligus memgiringi keharuan Kombes Pol.  Asep Adisaputra berpamitan serta bersalaman pada semua personil Polres Metro Bekasi beserta Bhayangkari Cabang Metro Bekasi dengan penuh keharuan dan genangan air mata sebagaimana makna mendalam dari syair Lagu Koes Plus "Andaikan Kau Datang Kembali"

"Andaikan Kau Datang Kembali
Jawaban Apa yang kan kuberi
Adakah jalan yang kutemui 
Untuk kita kembali lagi

Bersinarlah bulan purnama 
Seindah serta tulus cintanya
Bersinarlah terus sampai nanti 
Lagu ini kuakhiri........
(Agus Radio MPB)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post