» » Politisi Sebut Saiful Arif, Peraih 85persen Suara di Bursa Pileg


INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Bursa pemilihan bakal calon legislatif masih menyisakan waktu setahun. Namun suhu politik di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kian memanas. Hal tersebut ditakar dari mulai bermunculannya prediksi kekuatan yang lahir dari hasil pemetaan sejumlah politisi dan pengamat politik daerah.

Mantan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH yang rencananya akan maju menjadi salah satu calon petarung dalam perebutan kursi bakal calon anggota DPRD Sulsel dari Dapil Kepulauan Selayar, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa, dan Makassar, diprediksikan oleh sejumlah politisi daerah akan mampu menyabet delapan puluh lima persen suara dari Kabupaten Kepulauan Selayar. Dengan demikian, H. Saiful Arif, SH, hampir bisa dipastikan akan berada di zona aman.

Namun sayang, karena prediksi tersebut kemudian dipatahkan oleh salah seorang legislator dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Ady Ansar, S.Hut. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kepulauan Selayar itu dengan tegas menyatakan hal tersebut sebagai sebuah hal yang mustahil untuk bisa diraih oleh H. Saiful Arif, SH.

Sebaliknya, Ady Ansar tampil menantang partai politik peserta pemilu untuk bersaing menghadapi dua bakal calon anggota legislatif dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang minggu lalu telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftarannya ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel.

Keduanya, merupakan putra Kabupaten Kepulauan Selayar yang dinilai memiliki basis massa tradisional. Tidak tanggung-tanggung, Partai Nsdem tiba-tiba hadir merekomendasikan nama mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kepulauan Selayar, Zulfinas Indra untuk mewakili Partai Nasdem di bursa pilcaleg mendatang.

Selain Zulfinas Indra, DPD Partai Nasional Demokrat Kepulauan Selayar juga ikut merekomendasikan nama Ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi-Selatan, Yudi Ondong Arsono sebagai bakal calon anggota legislatif yang akan ikut berkompetisi memperbutkan kursi sebagai calon anggota DPRD Provinsi Sulsel untuk Dapil Selayar, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa, dan Makassar.

Penegasan ini disampaikan Ketua DPD Nasdem Kepulauan Selayar, Ady Ansar, S.Hut dalam season perbincangan bersama wartawan di Kompleks D’Shorea, BTN Selayar Regency, Lingkungan Parappa, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu pada hari Senin, (18/12) pagi kemarin.

“Keduanya telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon anggota legislatif provinsi minggu lalu.” Bahkan, saya selaku Ketua DPD Nasdem Kepulauan Selayar berkesempatan hadir dan mendampingi keduanya”, jelas Ady Ansar. (fadly syarif)

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA