» » Polrestro Bekasi Bentuk Satgas Pangan Di Kab.Bekasi


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Jajaran Polres Metro Bekasi mengadakan Rapat Koordinasi dengan Instansi Terkait mengenai stabilitas harga bahan pokok dan mencegah terjadinya penimbunan bahan pokok. Dalam Rakor tersebut Kapolres Metro Bekasi membentuk "SATGAS PANGAN KABUPATEN BEKASI". Dimana Satgas Pangan ini terdiri dari Anggota Polri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Bulog.

Satgas Pangan tersebut nanti nya akan mengontrol harga bahan pokok di pasaran dan mencegah terjadinya penimbunan terhadap bahan pokok. Sasaran dari Satgas Pangan adalah kegiatan di bidang Pertanian, Perindustrian, dan Perikanan. Dimana difokuskan pada Pendistribusian, Pemasaran, dan mencegah terjadi nya Penimbunan bahan pangan yang bermuara pada kelangkaan dan kenaikan harga bahan pangan yang dibutuhkan oleh masyarakat. 

Hadir pada Rakor tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi H. Rohim Sutisna. yang menyampaikan, "Dengan dibentuknya Satgas Pangan Kabupaten Bekasi, kita dapat mengontrol harga kebutuhan bahan pokok di pasaran yg ada di wilayah Kabupaten Bekasi dan mencegah terjadinya penimbunan terhadap bahan pokok menjelang Perayaan Natal  2017 dan Tahun Baru 2018" ujar H. Rohim.

Satgas Pangan ini terdiri dari 3 Kesatuan Satgas dimana masing-masing Satgas terdiri dari perwakilan yang menghadiri Rapat koordinasi dengan jumlah 14 personil per Satuan Tugas.

"Tugas pokok Satgas Pangan ke depan adalah memantau harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di pasaran di wilayah Kab. Bekasi. Jika nanti dilapangan Satgas Pangan menemukan adanya penimbunan barang kebutuhan pokok atau hal-hal yg mengarah pada tindak pidana, bisa langsung melaporkan nya ke Satreskrim Polres Metro Bekasi dan akan dilakukan Lidik dan Sidik atas laporan tersebut. Kapolres berharap dengan dibentuk nya satgas pangan ini kedepan dapat menekan kegiatan penimbunan yg dapat merugikan masyarakat dan menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok di Wilayah Kabupaten Bekasi." ujar perwira berpangkat melati tiga tersebut.

Kegiatan Rakor tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Polres Metro Bekasi  pada Hari Kamis tanggal 14 Desember 2017 pukul 10.00 WIB. Dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. . Candra Sukma Kumara SIK,  MH. 
(Agus Radio MPB)

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA