» » Resmikan 4 Sekolah yang Baru Selesai Direnovasi Fajar Paper Ikut Membangun Dunia Pendidikan Indonesia

Penanggung jawab program CSR PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Sentot Eko Junianto didampingi perwakilan manajemen PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Kurniawan, usai meresmikan 4 sekolah yang baru selesai direnovasi, foto bersama dengan Plt Sekcam Harianto, Kepala SDN Kalijaya 06, Laji,  Kepala UPTD SD/PAUD Kecamatan Cikarang Barat, H Cecep Jayadi, dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Cikarang Barat. (Foto: Dudun Hamidullah)
Laporan Dudun Hamidullah dari Kabupaten Bekasi, Jawa Barat
INIKABAR.com , BEKASI – Penanggung jawab program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Sentot Eko Junianto meresmikan 4 sekolah pada Selasa, 5 Desember 2017. Keempat sekolah tersebut baru selesai direnovasi lewat program CSR PT Fajar Surya Wisesa Tbk dengan total anggaran Rp3,2 miliar.
Peresmian tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sentot Eko Junianto di salah satu sekolah yang telah direnovasi, yaitu di SDN Kalijaya 06, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
“Perkenankan saya atas nama manajemen PT Fajar Surya Wisesa Tbk meresmikan bangunan di SDN Kalijaya 06 yang telah direnovasi total sehingga sekolah ini bisa berdiri seperti sekarang,” kata Sentot Eko Junianto.
Menurut Sentot Eko Junianto, sesuai dengan motto perusahaan, yaitu “Ikut Berpartisipasi Dalam Membangun Dunia Pendidikan Indonesia, khususnya di Wilayah Bekasi”, PT Fajar Surya Wisesa Tbk akan terus meningatkan mutu pendidikan.
“Mudah-mudahan gedung sekolah yang baru selesai direnovasi lewat program CSR PT Fajar Surya Wisesa Tbk ini dapat bermanfaat untuk para siswa, guru dan masyarakat sekitar,” harap Sentot Eko Junianto, yang juga menjabat Direktur Produksi ini.
Sementara itu, Camat Cikarang Barat, Dodi Gandi yang diwakili Plt Sekcam Harianto mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk sinergi yang penting antara pemerintah dan pelaku usaha di daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat lewat program CSR.
“Ini merupakan bentuk komitmen tanggung jawab perusahaan di bidang pendidikan serta lingkungan sesuai dengan prinsip pengembangan lingkungan yang berkelanjutan dan mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk perusahaan lain, khususnya yang ada di Kabupaten bekasi,” katanya.
Harianto juga mendorong pelaku usaha agar meningkatkan kegiatan-kegiatan CSR tersebut di bidang pendidikan. Harianto berharap gedung baru ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan juga dapat meningkatkan prestasi.
“Mudah-mudahan dengan adanya gedung baru ini dapat menambah semangat siswa untuk meningkatkan prestasi belajar. Saya harap kepala sekolah dan para guru dapat memanfaatkan serta memelihara gedung ini dengan baik.” tutup Harianto.
Sementara Kepala SDN Kalijaya 06, Laji menyampaikan rasa terima kasihnya atas peresmian renovasi gedung baru. Dirinya juga berharap program CSR dari PT Fajar Surya Wisesa Tbk tidak berhenti di sini.
Laji mengakui, sebelum sekolah ini direnovasi banyak siswa SDN Kalijaya 06 yang pindah ke sekolah lain. Hal ini diakibatkan selain bangunan sekolah sebanyak dua kelas plaponnya nyaris roboh, juga tidak memiliki halaman sekolah yang layak.
“Siswa di SDN Kalijaya 06 saat ini berjumlah 154 orang. Sebelumnya 197 orang. Mudah-mudahan dengan sudah bagusnya sekolah ini, ke depan siswanya akan bertambah,” kata Laji.
Penanggung jawab program CSR PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Sentot Eko Junianto didampingi perwakilan manajemen PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Kurniawan, menerima plakat dari Kepala SDN Kalijaya 06, Laji. (Foto: Dudun Hamidullah)

Sedangkan Kepala UPTD SD/PAUD Kecamatan Cikarang Barat, H Cecep Jayadi mengakui untuk di Kecamatan Cikarang Barat baru kali ini ada kontribusi dari perusahaan merenovasi gedung sekolah dengan fasilitas lengkap.
Selain gedung sekolah yang direnovasi, PT Fajar Surya Wisesa Tbk membangun toilet, mushola dan gedung perpustakaan. “Kita harapkan dengan adanya gedung perpustakaan minat baca siswa bisa meningkat sehingga bisa semakin berprestasi,” imbuhnya.
Sebelumnya, salah seorang perwakilan manajemen PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Kurniawan mengatakan program ini merupakan bentuk komitmen dari PT Fajar Surya Wisesa Tbk untuk melaksanakan tanggung jawab perusahaan di bidang pendidikan agar tercipta hubungan yang harmonis dengan lingkungan sekitar lokasi perusahaan, khususnya dan di Kabupaten Bekasi umumnya.
Berdasarkan data dari PT Fajar Surya Wisesa Tbk, sebanyak empat sekolah yang telah selesai direnovasi, antara lain SDN Kalijaya 02, SDN Kalijaya 06, SDN Kalijaya 10, dan SMPN 4 Cikarang Barat.

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA