» » Testimoni Ir. H. Sunoto Tentang Kombes Pol Asep Adisaputra


Laporan Agus Suprapto Yusbiadi dari Bekasi Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Menurut hemat saya Kombes Pol.  Asep Adisaputra, SH,  SIK,  MH,  MSi ini adalah seorang yang hambel bisa berada disemua level masyarakat dan seorang pimpinan yang senantiasa memberi teladan kepada staff dibawahnya untuk bekerja maksimal dan profesional diupayakan mengayomi dan melayani mayarakat dalam balutan Promoter (Profesional,  Modern dan Terpercaya) khusnya bagi institusi dan masyarakat Kabupaten Bekasi dengan hati dan berorientasi pada hasil maksimal.

Keberadaan Polres Metro Bekasi dibawah komando Kombes Pol.  Asep Adisaputra beserta jajarannya yang telah berhasil memberi rasa aman, nyaman dan terlindungi khususnya bagi warga Cikarang Baru dan umumnya seluruh wilayah Kabupaten Bekasi. 

Dalam hal respon dan penyelesaian masalah yang timbul dimayarakat baik langsung atau tidak langsung selalu ditanggapi dengan baik oleh jajaran Polres Metro Bekasi dan mengedepankan peninggkatan citra Polri di mata masyarakat sebagai contoh dulu ada anekdot khusnya di seputaran Jababeka "Repot kalo urusan sama polisi mah.. Bahasanya kalo ilang kambing bisa jadi ilang sapi kalo lapor polisi". Tetapi itu masa lalu, saat ini institusi Polres Metro Bekasi yang dipompin Kombes Pol.  Asep Adisaputra sudah berganti rupa lebih humanisme,  lebih dari sekedar pengayom. Dahulu bahkan ada axioma dan istilahnya Kalau masih bisa dipersulit kenapa dipermudah",  Tapi itu terjadi di masa lampau , sekarang sebaliknya "Kalau bisa dipermudah , kenapa harus dipersulit" 

Contoh lagi diproses pembuatan SIM dan urusan STNK,  dulu perlu waktu setengah hari penuh untuk ngurus SIM atau STNK , Sekarang hanya perlu waktu sekitar 20 menit - Maksima 60 menit saja. "Amazing",  

Dalam hal menanggapi laporan masyarakatpun Polres Metro Bekasi lebih profesional dan serba  jelas dan serba transparan. 

Kantor polisi dulu ada istilah "kandang macan" sekarang bisa disebut "kantor teman/sahabat"
Bahkan kegiatan kunjungan anak sekolah Ke Polres Metro Bekasi dalam hal ini ke Sat Binmas lewat penyuluhan anti narkoba  atau Sat Lantas dalam program Polisi sahabat Anak dan Bimbingan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lin
tas. 

Sebagai orang yang suka membaca, saya pernah membaca buku karya Asep Adisaputra yang berjudul Resolusi Damai Makam "Mbah Priok" Sebuah Kesadaran Perspektif Kepolisian, dimana dari buku itu tergambar Kiprah Asep Adisaputra yang "smart and wise" bahwa polisi tidak harus melulu menyelesaikan masalah berkepanjangan seperti kasus Mbah Priok lewat pendekatan hukum tetapi  bisa lewat pendekatan sosial kemasyarakatan dan kekeluargaan yang terbukti efisien dan efektif. 

Banyak hal hebat dalam buku Resolusi Damai Makam Mbah Priok salaj satunya adalah motto hidup seorang Asep Adisaputra yaitu :
"Ilmu Adalah Sebuah Lentera yang Senantiasa Akan Membimbing dan Memberikan Kemudahan dalam Kehidupan serta Pelaksanaan Tugas Sebagai Insan Bhayangkara"

Buat saya,  Kombes Pol.  Asep Adisaputra mahfum benar bahwasannya Cyber Community adalah masyarakat maya yang terbentuk karena adanya perkembangan teknologi sehingga jarak dan waktu  tidak lagi menjadi halangan, masyarakat ini berkumpul dalam dunia virtual, memiliki norma-norma yang universal dan saling terhubung melalui internet, untuk itu  beliau sadar betul akan pentingnya iptek dalam menunjang tugas kepolisian.  

 BRAVO POLRI..Selamat dan Sukses Kombes Pol.  Asep Adisaputra terima kasih telah banyak menelurkan terobosan hebat di Polres Metro Bekasi.. Semoga senantiasa Barokah.. Aamiin.
(Agus Radio MPB)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA