» » Tingkatkan Pola Pengawasan Pemilu 2018-2019 Panwaslu Kep. Selayar, Jadwalkan Rakor Pengawasan Partisipatif


INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Rapat koordinasi pengawasan partisipatif akan digelar Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, bertempat di Rayhan Square Hotel Jalan Jend. Achmad Yani, No. 5 Benteng dengan melibatkan segenap pihak terkait, mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lembaga penyelenggara pemilu bersama jajaran PPS dan PPK, serta pengurus partai politik calon peserta pemilu 2019.

Selain itu, panitia pengawas pemilihan umum juga akan turut menghadirkan unsur pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para ketua organisasi masyarakat, wartawan dan unsur LSM.

Koordinator divisi organisasi dan SDM Panwaslu Kepulauan Selayar, Muhammad Tahir, S.Ip menjelaskan, rapat koordinasi pengawasan partisipatif ini digelar dalam rangka untuk mengoptimalkan tugas dan wewenang pengawasan yang disertai dengan peningkatan jalinan koordinasi kelembagaan antara pengawas pemilu pada seluruh  tahapan pemilihan balon Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi-Selatan, tahun 2018, begitupun halnya pada tahapan pemilu anggota DPR, DPD, dan DPRD tahun 2019.

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari dimulai dari hari, Senin, (25/12) sampai hari, Selasa, (26/12). Rangkaian acara rapat koordinasi pengawasan partisipatif akan diawali oleh lantunan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bawaslu, dilanjutkan laporan panitia, serta sambutan Ketua Panwaslu Kepulauan Selayar.

Hal ini diutarakan Koordinator divisi  organisasi dan SDM Panwaslu Kepulauan Selayar, Muhammad Tahir, S.Ip, memberikan konfirmasi kepada wartawan pada hari, Minggu (24/12) malam. Sejumlah narasumber akan dihadirkan sebagai penyaji materi dalam acara rapat koordinasi tersebut diantaranya, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, berturut-turut, Koordinator divisi penindakan pelanggaran Panwaslu, Drs. Sirajuddin.

Mantan Ketua Panwaslu Kepulauan Selayar itu, akan tampil membawakan materi terkait upaya pencegahan dan tata cara penindakan. Materi pemilu sebagai ajang pesta rakyat akan dipaparkan oleh Koordinator Divisi organisasi dan SDM Panwaslu.
Dihari kedua, rapat koordinasi akan menghadirkan pemateri dari anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar, Muhammad Karyadin yang akan membawakan materi garis-garis besar kebijakan KPU dalam pilkada serentak tahun 2018, Pileg, dan Piplres tahun 2019, ungkapnya menambahkan.
Rangkaian acara rapat koordinasi akan ditutup dengan penyajian materi oleh ketua dan anggota Panwaslu. (fadly syarif)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA