PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Dukung Visi Pelayanan Transportasi Terintegrasi Dishub Kep.Selayar ‘Teken’ Fakta Integritas


INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Delapan puluh empat orang pegawai di lingkungan kantor Dinas Perhubungan  (Dishub) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang terdiri dari ASN, pegawai kontrak, serta tenaga honorer  menuangkan komitmen  zero tolerance terhadap segala bentuk pungli serta disiplin terhadap jam kerja telah ditetapkan .

Komitmen tersebut dituangkan jajaran pegawai Dinas Perhubungan dalam bentuk fakta integritas dalam rangka untuk mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang bersih, akuntabel, transparan dan berdisiplin.

Bilamana di kemudian hari terjadi pelanggaran atas komitmen tersebut, maka pihak-pihak yang bertanda tangan di dalam lembaran fakta integritas menyatakan kesiapan untuk menanggung resiko dan segala bentuk konsekuensi atas pelanggaran komitmen dimaksud.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Baso, SH., MH, berharap agar fakta integritas yang bermuatan komitmen zero tolerance terhadap segala bentuk pungli serta disiplin terhadap jam kerja di lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar akan mendorong terwujudnya percepatan visi Pelayanan transportasi terintegrasi, aman, nyaman yang senantiasa ‘bersandar’ dan mengedepankan faktor keselamatan perjalanan.

Sejalan dengan visi tersebut, sejumlah langkah terobosan mulai dirumuskan dan dijabarkan oleh jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar dalam mewujudkan terciptanya pelayanan transportasi berbasis tekhnologi informasi lewat peningkatkan managemen transportasi yang mampu memberikan kemudahan akses informasi melalui sistem jaringan transportasi terpadu.

Dalam kurun waktu bersamaan, Dinas Perhubungan kabupaten juga berkomitmen akan terus mendorong peningkatan kapasitas, kompetensi, kecakapan, dan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) aparaturnya.

Peningkatan kualitas dan kuantitas sarana-prasarana perhubungan untuk mendukung tercapainya optimalisasi pelayanan publik akan didorong seiring dengan upaya peningkatan kerjasama multi sektoral mulai dari level pemerintah, masyarakat, swasta, serta pihak-pihak tidak mengikat lainnya, terutama dalam memacu terjadinya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) di sektor

perhubungan, urai mantan Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Kepulauan Selayar di sela-sela perbincangan dengan wartawan di ruang kerjanya, pada hari Jum’at, (12/01/2018) siang.

Lebih jauh, Andi Baso ikut menekankan komitmen jajaran Dinas Perhubungan yang akan terus mendorong peningkatan pola pembinaan, pengawasan, dan penertiban di bidang perhubungan.
Hal ini diakuinya merupakan bagian penting dan tak terpisahkan dalam aktivitas pelayanan transportasi bersifat responsif, antisipatif, ramah, santun, peduli, reaktif, bertanggung jawab, solusional, adaptif, professional, kreatif, dan inovatif serta senantiasa mengedepankan orientasi pelayanan yang bermuara pada upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat sebagai bentuk implementasi dan penjabaran motto Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar. (Angga/Fadly Syarif)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply