» » KPU Subang,Bekerjasama IDI,Rikkes Pasangan Balon Bup dan Wabup Dipastikan Di RSHS Bandung


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang, bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Subang melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama (MoU) dalam penanganan pemeriksaan kesehatan (Ri kes) Balon Bupati dan Wakil Bupati, dipastikan pelaksanaannya akan dilakukan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Hal itu, dikatakan Ketua KPU Subang, Maman Suparman, terkait penandatanganan kesepakatan kerjasama (MoU) dilakukan KPU dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Subang,Selasa (2/ 1/2018) tentang Rikkes Balon Bupati dan Wakil Bupati, di Gedung KPU Subang.

Penandatanganan MoU yang dilakukan Ketua KPU Maman Suparman dengan Sekretaris IDI Cabang Subang Syamsu Riza itu, disaksikan Ketua IDI Jawa Barat Eka Mulyana dan Panwaslu Subang.

Penandatanganan MoU ini merupakan tindak lanjut pertemuan antara KPU dengan IDI, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat dan Himpunan Psikolog Indonesia (Himpsi) Jawa Barat pada 19 Desember 2017.

“Setelah dengan IDI, MoU selanjutnya dilakukan dengan BNN dan Himpsi,” ujar Maman, kepada wartawan, inikabar.com,Sabtu (6/1/2018).

MoU tersebut dibuat rangkap 4 dari KPU Subang, IDI Subang, BNN Provinsi Jawa Barat dan Himpsi Jawa Barat dengan nomor surat: 637/PL.03.2-NK /3213/Kab/XII/2017, IDI Nomor 249/IDIWIL/ JAB/XII/2017, MoU/43/XII/2017/BNNP-JBR dan 221/12/HIMPSI-JABAR/II/17 tentang Pemeriksa an Kesehatan Jasmani, Rohani dan Bebas Penya lahgunaan Narkotika serta Kemampuan Secara Jasmani dan Rohani dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Subang tahun 2018.

Maman menegaskan, berdasarkan Surat Keputu san KPU Nomor 231, pemeriksaan kesehatan pa sangan Balon Bupati dan Wakil Bupati, harus dila kukan oleh Rumah Sakit tipe A.

“Karena di Subang belum ada Rumah Sakit tipe A, maka pemeriksaan kesehatan pasangan balon kepala/wakil kepala daerah akan dilakukan di RS Hasan Sadikin yang sudah tipe A sesuai SK 231. Penunjukan RSHS itu dilakukan oleh IDI, kemudian Rumah Sakit melalui SK membuat tim pemerik sa kesehatan pasangan bakal calon,” tutur Maman‎. (ds)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA