» » Menelisik Tempat Wisata Kabupaten Bekasi


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam Visi dan Misi Kabupaten Bekasi yang dipimpin oleh Bupati dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin dan Wakil Bupati H. Eka Supria Atmaja, SH ditegaskan :

VISI :
Terwujudnya Kabupaten Bekasi "Bersinar" (Berdaya saing, Sejahtera, Indah, dan Ramah Lingkungan Tahun 2022.
VISI : 
Ada 8 butir Visi Kabupaten Bekasi. Namun dalam tulisan ini dicoba menelaah butir ke3 yang berkolerasi dengan judul tulisan yakni (3) Memantapkan perekonomian daerah melalui penguatan sektor pertanian, perindustrian,  perdagangan dan PARIWISATA. 

Nota bene dengan butir ke-3 Visi Kabupaten Bekasi mengandung makna bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi menguatkan potensi pariwisata yang ada

Redaktur Pelaksana "Wibawa Mukti", Rhamdan Nurul Ikhsan,  S. IP, MM.,  menyatakan ada sedikitnya 6 Destinasi atau tepatnya Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi yang dapat direkomendasikan sebagai Tempat Wisata Hiburan dan Wisata Edukasi serta Wisata Alam yang sangat layak untuk dikunjungi yakni :

1. Gedung Juang 45
Gedung Juang 45 terletak di Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.
Gedung yang dibangun 2 tahap pembangunan,  pertama kali pada tahun 1906 dan yang kedua pada tahun 1925 dengan berarsitektur Eropa dengan kekhasan banyak tiang penyangga berukuran besar serta bermotif bunga-bunga.
Gedung Juang 45 pada hakekatnya merupakan Gedung yang merupakan saksi sejarah dari perjuangan Rakyat Bekasi melawan para penjajah di masa kolonial Belanda. 

2. Saung Ranggon 
Tempat Wisata Saung Ranggon terletak di Kampung Cikedokan, Desa Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. 
Dari sejarah diketahui Saung Ranggon dibangun kira-kira abad ke-16 oleh Pangeran Rangga putera dari Pangeran Jayakarta yang  datang serta menetap di daerah Cikedokan ini. 
Puda setiap Bulan Mulud di Saung Ranggon diadadakan Gelar Acara Maulidan yang sekaligus juga acara hajat melakuka "Tradisi Cuci Pusaka" dengan ditingkahi hiburan seperti Topeng Bekasii.

3. Situs Buni
Lokasi Situs Buni terletak  di Kampung Buni Pasar Emas, Desa Buni Bakti,  Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.  Situs Buni merupakan ditus sejarah peninggalan Kerajaan Tarumanegara dengan Raja Purnawarman sebagai Raja yang masyur pada waktu itu. 

4. Danau Cibeureum
Danau Cibeureum terletak di Desa Lambang Jaya,  Kecamatan Tambun Selatan,  Kabupaten Bekasi. Danau dengan total luas sekitar 2 hektar  ini mempunyai pulau kecil ditengah danau menjadikan Danau Cibeureum menjadi spot fotografi favorit. Selain obyek foto di sekitar Danau Cibeureum pengunjung juga bisa mendirikan tenda camping atau sekedar piknik santai menggelar tikar bersama keluarga atau berkumpul selepas jalan santai bersama komunitas atau organisasi. 

5. Taman Buaya Indonesia Jaya
Destinasi Wisata Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan komplek penangkaran buaya yang berada di Sisi Jalan Raya Serang - Cibarusah Desa Sukaragam,  Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi. Ada lebih dari 500 ekor buaya yang terdiri dari Buaya Muara,  Buaya Irian, Buaya Sumatra dan lainnya serta merupakaran penangkaran buaya terbesar di Indonesia. 

6. Go Wet Water Park
Tempat Wisata Go Wet Water Park merupakan wisata air terluas di Indonesia yang lokasinya tepat berada dalam lingkungan perumahan Grand Wisata, Exit Tol Tambun.  Wahana wisata air seluas 7.5 hektar dengan berbagai fasilitas premium untuk wahana permainan air.

Selain 6 Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi, ada 1 Tempat Wisata Otomotif yang direkomendasikan:

√ Bersinar Karting Sirkuit
Lokasi Bersinar Karting Sirkuit yang dikelola oleh manajemen Gegaz Karting yang juga memproduksi Gokart Berkelas produksi Asli Cikarang dibawah komando Ir.  Antok Suryanto. 

Bersinar Karting Sirkuit merupakan sirkuit gokart seluas 500 meter persegi berada di Kawasan Stadion Wibawa Mukti,  Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Wahana Gegaz Karting bersifat "Rental Gokart" relatif murah dengan hitungan sekitar 8 Lap per sesi include semua perlengkapan safety riddingnya. 

Dengan Tag Line "Ayo Gaz Poll Gokart" Gegaz Karting di Bersinar Karting Sirkuit bisa menjadi destinasi tempat  hiburan sekaligus berlatih dan berprestasi di ajang balap gokart dengan ajang Fun Race Competition yang menjadi "Kawah Candradimuka" para pembalap atau pehobby gokart sebelum tampil di balap gokart bertarsf nadionsl dan internasional di Sirkuit Sentul Bogor.
(Agus Radio)

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA