-->

Iklan

Pimpin Upacara Apel Bulanan Kapolres Instruksikan Professionalisme Penegakan Hukum

Senin, 29 Januari 2018, Januari 29, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:04:35Z




INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Upacara apel bulanan digelar Mako Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan bertempat di lapangan upacara Polres Kepulauan Selayar, pada hari Senin, (22/01/2018). Apel dipimpin Kapolres, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK.



Bertindak selaku perwira upacara, AKP. Mansurdin, S.Sos, didampingi Komandan Upacara, Ipda Wahyu Widodo. Dalam amanatnya, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan menyampaikan ajakan kepada segenap jajaran personil polres untuk senantiasa memupuk dan meningkatkan rasa nasionalisme dengan tetap menngedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan.



Personil Polres Kepulauan Selayar juga diharapkan untuk selalu tanggap, peka, dan peduli terhadap segala bentuk problem serta aspek permasalahan sosial yang terjadi di tengah-tengah lingkungan kehidupan masyarakat dengan menggali aspirasi serta keluhan mendasar terkait kebutuhan masyarakat.



 Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Polri sebagai institusi pengayom serta pelindung masyarakat, personil Polres Kepulauan Selayar diminta untuk melaksanakan hal-hal yang mampu untuk mengembalikan dan menumbuhkan kepercayaan serta rasa cinta masyarakat terhadap institusi Polres Kepulauan Selayar.



Jika rasa percaya dan simpati masyarakat bisa diraih dan ditumbuhkan, maka sudah pasti, masyarakat akan mengaminkan segala bentuk ucapan yang terlontar dari institusi Polri, termasuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program serta giat Polri.



Sejalan dengan kebijakan tersebut, institusi Polres Kepulauan Selayar diharapkan untuk dapat terus meningkatkan proffesionalisme kerja dalam melakukan penindakan dan penegakan hukum (Gakkum) yang berlandaskan keadilan.



Proffesionalitas kerja ini diharapkan tertuang secara nyata di luar kasus-kasus menonjol yang sementara dalam tahap lidik dan penanganan. Terakhir, sebelum menutup amanatnya, Syamsu Ridwan menghimbau dan mengajak jajaran personil Polres Kepulauan Selayar untuk terus menggalakkan pelaksanaan giat upacara apel bulanan dengan melibatkan instansi terkait lainnya. ( fadly syarif )
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru