» » Sat Wanteror Gegana Lomba Menembak dan Bongkar Pasang Senjata Anggota dan Bhayangkari


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Berlokasi di Lapangan Tembak Pas Gegana Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat,  dilaksanakan Lomba Menembak dan Bongkar Pasang Senjata bagi Personel Polri atau Polisi Wanita (Polwan) serta Anggota Bhayangkari Pas Gegana khususnya Sat Wanteror

Giat Lomba Menembak dan Bongkar Pasang senjata ini dibuka secara resmi oleh Wadan Pas Gegana Kombes Pol. Drs. Setyobudi Mumpuni MH., ditandai dengan memberikan tembakan pertama sebagai tanda dibukanya seluruh rangkaian kegiatan lomba yang berlang pada hari Sabtu tanggal 6 Januari 2018 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.               

Kombes Pol. Setyabudi menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Menembak dan Bongkar Pasang Senjata merupakan program dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan Pasukan Gegana khususnya Satuan  Lawan Teror . 

Sementara itu Dan Pas Gegana Brigjen Pol. Drs. Imam Widodo, menghimbau kepada para Komandan Satuan Pasukan  Gegana untuk merealisasikan program-program pembinaan kepada personel  guna terwujudnya Polri yang Profesional,  Modern dan Terpercaya (Promoter), dengan dasar tersebut maka Dansat Wanteror menindaklanjuti serta mewujudkan dalam program kerjanya yaitu  mengadakan Lomba  Menembak dan Bongkar Pasang Senjata  oleh anggota Polki, Polwan dan Bhayangkari khususnya Sat Wanteror Gegana dengan  tujuan  untuk  meningkatkan persatuan, kesatuan dan kebersamaan, sebagai langkah awal rekruitment Atlet maupun Pelatih bagi personel Polri khususnya Sat Wanteror sebagai motivasi serta penggerak kegairahan personel Gegana maupun Bhayangkari untuk berolah raga serta berprestasi dalam bidang menembak dan bongkar pasang senjata dengan pencapaian yang lebih baik dan juga meningkatkan kemampuan personel Polri dalam pelaksanaan tugas yang berintensitas tinggi dalam menghadapi dinamika kejahatan terorisme. 

Sementara itu menurut Kombes Pol Deonijiu De Fatima, SIK, SH.,  bahwa alasan utama melibatkan Anggota Bhayangkari Cabang Sat Wanteror Gegana dalam lomba menembak dan bongkar pasang senjata ini pada dasarnya adalah untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan tentang apa dan bagaimana senjata serta upaya mengamankan maupun mengantisipasi jika suami sebagai anggota Sat Wanteror Gegana lalai dalam hal penggunaan dan  penyimpanan senjata.  

Tambah Kombes Pol.  Deonijiu bahwa nampak terlihat  kemahiran anggota Bhayangkari dalam hal bongkar pasang senjata yang dimana sebelumnya juga telah dilatih dan diberi materi pelajaran bongkar pasang senjata di Sat Wanteror Gegana. 

Adapun tema kegiatan Lomba menembak dan bongkar pasang senjata yang diusung oleh Kasi SDM Sat Wanteror Gegana, Iptu Arnoldus Y.A Wago, SH., adalah 
"Maju, Gembira dan Berkarya untuk Gegana Jaya" dimana kegiatan juga terdiri dari menembak presisi pasangan suami istri, bongkar pasang senjata styer, menembak presisi Polki,  menembak TTO beregu,  menembak presisi Polwan.

Seluruh rangkaian lomba pada galibnya bermuara pada upaya untuk senantiasa waspada terhadap gangguan keamanan masyarakat, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. 
(Agus Radio)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA