-->

Iklan

Selamatkan Nyawa Penyu Anwar Berharap, Si Kids Bisa Bertahan Hidup di Habitatnya

Selasa, 16 Januari 2018, Januari 16, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:04:47Z




INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Kepekaan serta kepedulian terhadap a pelestarian kehidupan biota laut dan habitatnya dituangkan Anwar (31 thn) warga Desa Bungaia, Kecamatan Bontomate’ne, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan melalui upaya pemulihan se ekor penyu sisik dengan ukuran kerapas tiga belas centi meter dan yang ditemukan terselip diantara tumpukan sampah di Pesisir Pantai Bonelohe, Desa Bungaia, Kecamatan Bontomate’ne.



Usai mengamati gerakan penyu yang lambat dan kurang sehat, Anwar bergegas membawa penyu tersebut kembali ke rumahnya dan memasukkannya ke dalam drum plastik untuk dipulihkan kesehatannya.

Anwar terdorong untuk memelihara dan memulihkan kondisi fisik penyu berukuran panjang delapan belas centi meter itu, setelah memperhatikan mata sebelah kiri penyu yang buta dan tidak berfungsi.



Setelah memperhatikan kondisi fisik penyu yang mulai membaik dan mampu bergerak lebih gesit dari sebelumnya, penyu yang dipeliharanya, kurang lebih sepekan itu, langsung dilepas kembali ke habitatnya.

Penyu yang tergolong ke dalam kategori kids ini dilepas liarkan di Pantai Pa’badilang usai menjalani masa pemulihan. Si Kids, diepas pada hari Sabtu, (13/01) kemarin dengan mempertimbangkan kondisi fisiknya yang sudah lumayan sehat serta mulai mampu bergerak gesit dan berenang lincah saat akan dikembalikan ke habitatnya.



“Semoga si penyu mampu untuk bertahan hidup, bertelur dan berkembang biak, harap Anwar yang kemudian diaminkan oleh sejumlah warga masyarakat dan pemerhati lingkungan hidup dari tingkat kabupaten di sela-sela pelepasan penyu. (fadly syarif)
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru