» » Siap Sukseskan Percepatan Tanam Menuju Masyarakat Tani Mandiri Dan Motekar


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Forum Komunikasi Petugas Lapangan Dinas Pertanian (FK-PELADIS) Kabupaten Subang,  gelar milangkala yang ke 12, dengan tema, "Siap mensukseskan percepatan tanam guna menuju masyarakat tani yang mandiri dan motekar,"  dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Legon Kulon, Selasa (16/01/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BPTP provinsi Jawa Barat, Dandim 0605, Kapolres, Kadis Pertanian Subang, Asda I, Kadis Ketahanan Pangan, Korsub PUPT wilayah IV Subang, Camat Legon Kulon, Ketua KTNA, KAUPTD coordinator Penyuluhan.

Berdasarkan pantauan Inikabar.com, Camat Legon Kulon,  Bambang Edi purwanto, menyampaikan laloran kegiatan, bahwa kegiatan ini di ikuti oleh kelompok tani dengan beberapa perlombaan yaitu lomba bongkar traktor dan mopok galeng. Bahkan juga di tahun ini,  wilayah pesawahan yang ada di kecamatan Legon Kulon yang jumlahnya kurang lebih 1650 Ha,  telah menghasilkan  panen dengan hasil masih memuaskan. 

"Hasil panen yang sekarang ada perubahan, karena ditunjang fasilitas jalan yang baik sehingga hasil panen dengan mudah dapat di angkut," ungkap Camat. 

Bupati Subang  Hj. Imas Aryumningsih, me nyampaikan bahwa Kabupaten Subang meru pakan kabupaten urutan ke 2 sebagai kabupa ten ketahanan pangan se-provinsi Jawa Barat. Kedepannya walaupun adanya peningkatan lahan  industri tetap harus ada untuk wilayah olah tanah sehingga ketahanan pangan bisa di pertahanankan.

"Apalagi kedepan akan ada pembangunan pelabuhan dan bendungan sadawarna dan itu akan menambah adanya peningkatan kemajuan Subang sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat salah satunya kesejahteraan para petani dan masyarakat sekitar." ujar Bupati Imas. 

Selanjutnya Bupati Imas juga mengatakan, bahwa dalam peningkatan produksi pangan di Subang itu mendapatkan dukungan dari Kodim 06 05 Subang dan segenap TNI sehingga produksi pertanian kita masih dalam kategori baik dan sebagai pemasok pangan di provinsi Jawa Barat.

Selain itu pada kesempatan tersebut, Bupati Imas,  juga menyererahkan bantuan kepada kelompok tani  berupa alat mesin potong rumput,  fastac insektisida, emposan tikus dan  juga  memberikan piala untuk lomba juara tumpeng, mopok galeng dan bongkar pasar traktor. *( Deny Suhendar )*

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA