PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » WISATA ALAM GREEN CANYON MINI MEDALSARI KARAWANG


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pada galibnya Jawa Barat adalah Provinsi dengan masyarakat yang dikenal "someah" yang mudah bergaul "nyedulur" yang memiliki peran untuk melestarikan alam dan lingkungan ditengah derasnya arus informasi dan teknologi yang cenderung menghilangkan batas-batas lingkungan fisik dan sosial. 

Berbalut Program Sapta Pesona Pariwisata dengan Tag Line "Hayu Urang Ulin Ka Karawang" kiranya Pemerintah  Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggali segala potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD)  di Bidang Pariwisata. 

Kepala Disbubpar Kabupaten Karawang,  Okih Hermawan, S. Sos,  MM.,  menyampaikan bahwasannya Karawang merupakan tonggak sejarah berdirinya Bangsa Indonesia.  Sebagai tempat dirumuskannya naskah Teks Proklamasi dan Tempat pertama kali Bendera Merah Putih berkibar di Bumi Nusantara pada tanggal 16 Agustus 1945 oleh sebab itu Karawang dijuluki Kota Pangkal Perjuangan dimana peristiwa tersebut diabadikan dengan adanya Tugu Kebulatan Tekad di Rengasdengklok Karawang. 

Dari sekitar 20 buah destinasi wisata di Kabupaten Karawang penulis tergelitik dan mencoba Wisata Alam Green Canyon Mini  yang terletak di Desa Medalsari Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang. 

Wisata Alam Green Canyon Mini Medalsari lokasinya sekitar 45 Kilo meter dari Ibu Kota Kota Karawan atau sekitar 2 Jam perjalanan dari Ibu Kota Jakarta melalui Tol Jakarta - Cikampek keluar di Gerbang Tol  Karawang Barat atau Karawang Timur menuju arah selatan kota karawang dan bisa dipandu arahnya dengan aplilasi Google Maps menuju Green Canyon Medalsari Karawang. 

Green Canyon yang masih cukup alami ini berada di bawah aliran sungai Ciomas dengan mata air yang bersih dan alami serta memiliki tebing batu besar yang mengapit aliran sungai kecil beraliran deras dengan kedalaman sekitar 3 sampai 5 meter menuju Curug atau air terjunnya. 

Disekitar Green Canyon maupun Water Fall atau air terjunnya terdapat batu-batu besar dengan variasi tumbuhan dan akar-akar pohon yang eksotis yang membetahkan pengunjung terutama yang hobby travelling wisata alam yang memicu adrenalin karena  bisa melompat dari ketinggian sisi Dam atau bendungan Green Canyon turun ke bawah aliran sungainya. 

Untuk masuk ke Wisata Alam Green Canyon Mini Desa Medalsari Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk kendaraan mobil Rp. 20.000 dan motor Rp. 10.000 dengan tiket masuk cuma Rp. 5.000 per orang. 

Namun jika ingin mencapai Air Terjun Green Canyon Mini pengunjung harus menyewa rompi pelampung sebesar Rp.  20 ribu per orang dan untuk lebih safety bisa menggunakan jasa pemandu wisata yang memang mumpuni serta amat sangat menguasai medan wisata alam tersebut. Pemandu wisata juga bisa membantu mengadikan foto indah dan berkesan di HP dengan Fasilitas Cover Water Proof atau dengan Go Pro agar lebih  bagus hasilnya. 

Meskipun fasilitas pendukung di Green Canyon Mini Medalsari Pangkalan Karawang ini masih sederhana tapi bisa memuaskan dahaga wisata alam penuh tantangan. 
(Agus Radio)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply