» » Fajar Paper Kembali Melaksanakan Program CSR di Awal Tahun 2018


PT Fajar Paper memberikan bantuan berupa pemeriksaan mata gratis serta kaca mata gratis untuk 200 murid dan guru di SDN Kalijaya 07 Cikarang Barat.

INIKABAR.com , BEKASI – PT Fajar Paper kembali melaksanakan program coorporate social responsibility (CSR) di tahun 2018. Kali ini Fajar Paper merambah ke dunia pendidikan dan kesehatan dengan memberikan bantuan berupa pemeriksaan mata gratis serta kaca mata gratis untuk 200 murid dan guru di SDN Kalijaya 07 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 15 Januari 2018. Bantuan ini diberikan untuk seluruh siswa di SDN Kalijaya 07 dari kelas 1-6 beserta seluruh guru yang mengajar di sekolah tersebut. Program ini adalah bentuk tanggung jawab perusahaan di dunia pendidikan, khususnya di wilayah sekitar perusahaan.

Program CSR ini terbilang sangat bermanfaat bagi para siswa dan guru di SDN Kalijaya 07. Hal ini menindaklanjuti adanya informasi dari pihak sekolah SDN Kalijaya 07, bahwa banyak keluhan pengelihatan dari murid yang ada di sekolah tersebut.

Alhasil dari 200 siswa di SDN Kalijaya 07, sebagian besar siswa ini terdapat minus dan silinder pada matanya sesuai dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan. Bagi siswa yang mempunyai minus ataupun silinder pada matanya maka mereka akan mendapatkan kaca mata gratis serta dengan anti radiasi sesuai dengan kebutuhan pada matanya. Kaca mata ini pun disediakan dengan berbagai varian dan tipe agar para siswa dapat memilih model dan warna sesuai dengan yang diinginkan.

Kurniawan, penanggung jawab pelaksana CSR Fajar Paper berharap dengan adanya bantuan kaca mata gratis ini, siswa dapat lebih fokus dalam belajarnya. “Yang terpenting saya doakan agar para siswa yang mempunyai minus ataupun silinder pada matanya dapat sembuh dan normal kembali setelah menggunakan kaca mata ini, sehingga apa yang kita berikan menjadi tepat sasaran," kata Kurniawan kepada wartawan di kantornya, Selasa (6/2/2018).

Sementara itu, Toto S, salah satu guru di SDN Kalijaya 07 menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Fajar Paper atas bantuan yang diberikan kepada para siswa di sekolahnya.

“PT Fajar Paper satu-satunya perusahaan yang konsisten untuk menjalankan program CSR-nya, khususnya untuk sekolah-sekolah di sekitar perusahaan. Kami doakan agar PT Fajar Paper lebih sukses dan lebih maju lagi,” ujarnya.

Tidak hanya bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan, di awal tahun ini CSR Fajar Paper juga menggalakan kegiatan di bidang lingkungan yaitu gotong royong. Kegiatan gotong royong ini bertempat di dua lokasi yaitu Kampung Gardu Sawah dan Pengkolan. Kegiatan ini adalah bentuk rasa peduli perusahaan terhadap lingkungan masyarakat sekitar perusahaan.

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan pada 27-28 Januari. Kegiatan ini diikuti oleh karyawan Fajar Paper dan juga warga yang bergotong royong membersihkan sampah di aliran pembuangan air dan menebang ranting-ranting pohon yang sudah melewati tembok Fajar Paper.

Fajar Paper pun menyediakan bingkisan berupa sembako untuk warga yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut. Tujuan dari pada kegiatan ini pun tepat sasaran, menjaga silaturahmi, lebih mengenal dan mendekat kepada masyarakat serta peduli akan lingkungan sekitar.
Selain program bidang pendidikan, masih ada program kegiatan CSR lainnya sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan yang dituangkan dalam kegiatan di sosial kemanusiaan, sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan seperti: zakat fitrah, bantuan hewan kurban, pemberian bantuan paket alat tulis dan seragam guru, renovasi sekolah, donor darah, bantuan sembako, bantuan kepada korban bencana alam, santunan anak yatim piatu, dll. ( Dudun Hamidullah )

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post