PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Kapolres dan Bhayangkari Metro Bekasi Bantu Korban Banjir Desa Sukajadi


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Candra Sukma Kumara, SIK, MH.,  didampingi Wakapolrestro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan, SIK, MH, MSi,  dan beberapa PJU serta segenap pimpin Bhayangkari Cabang Metro Bekasi,  pada hari Selasa, 06.Februari 2018 pukul 14.00 WIB meninjau dan membagikan langsung bantuan korban banjir di Desa Sukajadi,  Kecamatan Suka karya,  Kabupaten Bekasi. 

Bantuan beropa paket sembako, uang tali asih, pengobatan dan trauma healing di berikan secara simbolis kepada 26 KK atau 61 serta 560 KK Warga Perumahan  Villa Kencana yang tahun lalu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dalam rangka Proyek Sejuta Rumah Murah Berkualitas bekerjasama dengan Bank BTN.

Para pengungsi ditempatkan posko tempat pengungsian di Kantor Desa Sukajadi,  Jalan Raya Pulo Sirih RT 001 RW 001, Suka Karya,  Bekasi 17645, dimana sudah siap para petugas BPBD Kabupaten Bekasi yang dilengkapi kendaraan taktis dan perahu karet ditambah para sukarelawan dari Banser NU dan KSR PMI yang akan membuat dapur umum. 

Kapolres Metro Bekasi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Metro Bekasi, dengan humanis berkomunikasi berbalut rasa empati yang dalam kepada para korban banjir seraya menanyakan kebutuhan dasar yang diperlukan sambil meminta Tim Dokkes Polres Metro Bekasi yang dipimpin oleh dokter Frida memeriksa pengungsi yang sakit khususnya kepada para manula dan balita, bahkan Ketua Bhayangkari Cabang Metro Bekasi, Ine Candra Sukma Kumara dengan pebuh kasih sayang menggendong pengungsi bayi berusia 6 bulan yang  kurang sehat.

Candra didampingi Ine Candra mengungkapkan bahwa jajaran Polres Metro Bekasi bersinergi dengan TNI,  BPBD, Ormas dan Pemkab Bekasi siap membantu para warga terdampak banjir dan menghimbau warga apabila ketinggian banjir di tempat sudah lebih dari 50 CM agar segera mengungsi ke posko pengungsian dan yang sakit akan dievakuasi oleh petugas. "Jangan khawatir akan keadaan rumah dan hewan ternaknya, karena para Bhabinkamtibmas Polri dan Bhabinsa TNI akan terus memantau harta benda dan ternak pengungsi dari para oknum yang mencari keuntungan di bencana banjir", tegas Candra. 

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Metro Bekasi Ine Candra Sukma Kumara didampingi Wakil Ketuanya Inge Luthfie Sulistiawan menyampaikan bahwa segenap pengurus Bhayangkari bersama Dokkes juga siap turun ke daerah pengungsian untuk membantu kebutuhan makan, minum, pengobatan bahkan trauma healing agar anak-anak pengungsi tidak takut atau trauma dan tetap ceria di pengungsian sambil belajar bermain dan bernyanyi,  pungkas Ine. ( Agus Suprapto Yusbiyadi )
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply