PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

OLAHRAGA

FOTO

» » Kurniawan LSM PMPRI,Proyek Jalan Simpang Pulo Padang Batahan Rawan Indikasi KKN


INIKABAR.com , SUMATERA UTARA - Peningkatan struktur jalan provinsi jurusan simpang pulo padang -batahan di kabupaten Mandailing Natal tahun anggaran 2017 Diduga tidak sesuai Spek dan dikerjakan asal jadi. Pasal pada timbunan jalan tersebut material nya tidak sesuai dimana seharusnya batu batu yang digunakan itu dibagian dalam. Selain itu untuk ukuran lebar jalan juga bervariasi antara 6,20 Meter  hingga 6,70 Meter.

Informasi yang berhasil dikumpulkan bahwa peningkatan struktur jalan provinsi jurusan Simpang pulo padang batahan dengan Nomor kontrak 620/UPT/DBM&BK-KN/KPA/21/SP/2017 dimenangkan oleh PT Budi Karya Indah. Untuk anggaran yang digunakan APBD Sumut tahun 2017 Senilai Rp.9.656.269.000,004 yang dikerjakan selama 120 Hari.

Salah seorang warga bermarga lubis kepada media ini senin 12/02 dirinya mengaku senang atas adanya perhatian pemprov sumut untuk membangun jalan namun dirinya kecewa atas pelaksanaan jalan yang terkesan asal jadi tersebut. " kita sangat senang atas pembangunan jalan ini namun kita kecewa karena batu yang digunakan tidak sesuai dimana beberapa titik ruas jalan batu agak besar yang menyebabkan pengendara mudah terjatuh,jelasnya.

Dilain tempat Kurniawan Ketua LSM PMPRI Provinsi Sumut kepada media ini menjelaskan bahwa peningkatan jalan simpang pulo padang batahan rawan indikasi KKN. "berdasarkan hasil investigasi kita dilapangan bahwa lebar jalan bervariasi antara 6,20 meter hingga 6,70 meter, kenapa bisa begitu tanya nya kalau lah memang pekerjaan itu sesuai kenapa ukuran nya berbeda. Kemudian ditambahkan nya Dirinya meminta Kejaksaan tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) Segera Panggil Kadis BMBK Sumut dan jajaran nya atas kelalaian nya dalam pengawasan yang menyebabkan hasil pekerjaan bervariasi.

Namun sayang nya hingga berita ini diturunkan oleh Redaksi Kadis BMBK Sumatera Utara maupun  Ka.UPT BMBK Kota Nopan belum bisa dimintai keterangan nya terkait adanya indikasi penyimpangan pada peningkatan jalan simpang pulo padang batahan oleh PT Budi Karya Indah,begitu juga saat dikomfirmasi secara tertulis hingga saat ini masih bungkam.( Kurniawan )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply