» » "Pjs Bupati Subang, Drs. H. ‎Dady Iskandar" Gerakan Shalat Subuh Agar Mendapatkan Keberkahan



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pjs Bupati Subang Drs. H. Dady Iskandar, MM  bersama para Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Subang, pejabat Eselon III dan IV serta ASN Kabupaten Subang melaksanakan solat subuh berjamaah bersama di Mesjid Agung Subang. Rabu (21/02/18).

Berdasarkan pantauan inikabar.com, Pjs. Bupati Subang, H. Dady mengajak gerakan sholat subuh berjamaah untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan spirit kita untuk selalu beriba dah kepada allah bukan untuk "pupujieun". Deng an memuji Allah maka pastinya Allah akan meningkatkan harkat dan derajat kita semua.

Tujuan dilaksanakannnya sholat shubuh berjamaah ini untuk membangun kebersamaan kita dan membangun komunikasi kita. Di masjid kita tinggalkan sifat suhudzon dan saling menjelek-jelekan orang lain dan kita harus menjaga ucapan kita untuk tidak mengucapkan aib-aib orang lain

Dalam hal ini, Ia juga menyadari selaku Pjs bupati Subang dan juga Kepala Biro Pelayanan masih banyak kekurangan.

Mudah-mudahan para pegawai PNS di pemda ini terus bergairah untuk solat subuh berjamaah dan jangan takut dengan kebajikan. Pasti awalnya susah tapi suatu saat kita akan rindu dengan solat subuh berjamaah.

Selain itu Pjs. Bupati Subang mengamanatkan di tahun politik ini ASN harus menjaga netralitas. 

Di akhir sambutannya beliau menjelaskan bahwa allah akan memberikan jaminan solat subuh berja maah dengan memaparkan fadillah-fadillah sholat shubuh berjamaah, diantaranya sholat berjamaah jaminannya surga, memberikan cerminan kita  sering melaksanakan sholat subuh sebagai mukmin bahwa  bahwa Shalat terberat bagi orang-orang munafik adalah shalat Isya' dan Shubuh berjama ah di mesjid. 

Padahal seandainya mereka mengetahui pahala pada kedua shalat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya serta terakhir pahala sholat shubuh berjamaah sama dengan faedah sholat semalam suntuk. Sholat subuh dan sholat isya merupakan waktu sholat yang sulit untuk dilaksanakan setiap orang  sehingga faedahnya tinggi. 

Sesuai hadits nabi bahwa "Barang siapa yang melaksanakan shalat Isya' secara berjamaah di masjid maka ia seperti shalat malam separuh malam. Dan barang siapa melaksanakan shalat Subuh secara berjamaah maka ia seperti shalat malam satu malam.

Pada kesempatan tersebut KH. Abdu Manaf Pim pinan Pondok Pesantren  Miftahul Ulum Subang  memberikan tausyiah yang garis besarnya bahwa  sholat subuh berjamaah lebih baik daripada sholat sendiri. 

Rosul sudah memberi petunjuk kepada manusia bahwa tidak ada yang lebih baik dari dunia dan isinya. Allah akan membelokan musibah kepada suatu kaum yang selalu melaksanakan sholat berjamaah untuk memakmurkan masjid. Kriteria orang yang memakmurkan masjid yaitu orang yang berdzikir dan  mendirikan solat. ( Deny Suhendar )

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post