» » Rutinitas Giat Polisi Sahabat Polrestro Bekasi



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pada galibnya Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Kepolisian Republik Indonesia kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan  sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk disiplin dan tertib  dalam berlalu lintas. 

Selain itu anak-anak di perkenalkan dengan tugas dan bermacam-macam fungsi Kepolisian melalui gamba atau foto  seperti Polisi Air, Polisi Udara, Polisi Satwa, Polisi Pariwisata/ Obyek Vital (Obvit), Sabhara, Reserse, Brimob dan Polisi Lalu Lintas secara garis besar.

Kegiatan kunjungan dari Kelompok Bermain (KB) Virnia dan KB Nurul Amanah Puri Sentosa, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi di medio Pebruari 2018 pada pukul  09.00 WIB sampai menjelang waktu sholat Dzuhur  bertempat di selasar Mesjid Daarul Amanah Mapolres Metro Bekasi dengan jumlah peserta sebanyak 78  orang.

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi AKBP H. Yd. Muryono melalui Kanit Bintibmas AKP Endang Longla, Amd.,  menyampaikan bahwa dengan  Polisi Sahabat Anak (PSA)  diharapkan pertama: anak-anak mengerti akan lambang,  lagu Kebangsaan sehingga dapat meningkatkan rasa kebangsaan dan nasionalisme, kedua: anak-anak mengerti tentang tugas Polisi sehingga anak-amak tidak takut kepada Polisi, ketiga: anak-anak mengerti rambu lalu lintas untuk menumbuhkembangkan kesadaran sejak dini kesadaran berlalu lintas, keempat: anak-anak mengerti bahaya narkoba dan tidak jajan sembarangan, kelima: anak-anak berhati-hati kepada orang yang baru dikenal apalagi mencoba memegang bagian vital tubuhnya.

Endang juga menambahkan, bahwa dengan giat Polisi Sahabat Anak ini anak-anak paham tugas mulia seorang Polisi, Jiwa Ksatria, jujur, disiplin serta dapat  menjadi contoh  karakter yang baik  pada saat mereka dewasa nanti, terlebih lagi anak tidak phobia atau takut terhadap Polisi tetapi bangga karena  Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Kegiatan enrichment atau penguatan tersebut dilakukan dalam bentuk bermain, bernyanyi bersama sambil memberikan edukasi serta pemberian bingkisan tali kasih sebagai tanda kecintaan Polisi kepada anak-anak.

Dalam kesempatan berbeda, menurut salah seorang guru yang juga pernah membawa siswa-siswinya ke kantor Polsek atau Polres Metro Bekasi, bahwa  program Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif karena  anak-anak diperkenalkan dengan berbagai hal seperti tugas Polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan  citra Polisi serta anak-anakpun tidak lagi takut akan sosok Polisi yang menakutkan, tuturnya.

Rangkaian kegiatan Polisi Sahabat Anak diakhiri dengan mendampingi anak-anak ke lokasi Taman Lalu Lintas dan menaiki Mobil Lalu Lintas serta foto bersama Badut Zebra yang menjadi ikon jajaran Satuan Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia.( Agus Suprapto Yusbiyadi )


REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA