PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Sat Lantas Polrestro Bekasi Rutin Dapat Kunjungan Siswa-Siswi Polisi Sahabat Anak


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sat Lantas Polres Metro Bekasi dibawah Komando Kasat Lantas Polrestro Bekasi AKBP Heru Purnomo, SH pada hari Kamis, 08 Pebruari 2018 mendapat kunjungan dari siswa-siswi Sekolah Tunas Bangsa Lippo Cikarang. 

'Dalam upaya Menanamkan pelopor keselamatan berlalu lintas sejak usia dini", Unit dikyasa Sat lantas Polres Metro Bekasi pada hari Kamis (08/02/2018) pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai mendapatkan kunjungan dari Sekolah Tunas Bangsa Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi dalam rangka Study Tour dengan thema "Polisi Sahabat Anak" yang menjadi bagian Proses Belajar Mengajar (PBM). 

Dalam kesempatan kunjungan kali ini sebanyak 63 siswa- siswi ,10 guru pembimbing dan 3 orang tua murid dari Sekolah Tunas Bangsa Lippo Cikarang mengunjungi Polres Metro Bekasi dalam rangka program Polisi Sahabat Anak dimana dalam kegiatan kunjungan tersebut disambut oleh Kanit Dikyasa Iptu Suharmoyo bersama anggotanya.

 Kanit Dikyasa Sat lantas Polres Metro Bekasi menyatakan  "Bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan polisi sahabat anak, yang memberikan penyuluhan dan  memperkenalkan tentang tugas-tugas dan fungsi kepolisian serta memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, dimana kami tanamkan sejak usia dini mengenai keselamatan berlalu lintas di jalan dengan baik dan benar kelak dewasa nantinya akan selalu mengingat terus serta tertanam pada dirinya dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi dirinya sendiri dan orang lain" ungkap Iptu Suharmoyo".

Tambah Suharmoyo,  sejak dari Hari Selasa dan Hari Rabu kemarin Sat lantas Polres Metro Bekasi mendapatkan kunjungan dari TK. Ash Sholihah Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi dan kunjungan TK. RA At - Taufiq Perumahan Taman Sentosa Cikarang Utara" Sambungnya.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini akan selalu rutin dilaksanakan baik dari tingkat TK sampai Perguruan Tinggi agar pembinaan dan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas ini bisa tersosialisasikan, agar terciptanya Kamseltibcarlantas (keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) dan mencegah tangkal serta mengurangi angka kecelakan lalu lintas di jalan raya khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi, terutama bagi pengendara para pelajar tingkat SMP dan SMA yang yang masih banyak menggunakan kendaran bermotor, tetapi tidak tertib berlalu lintas dan rentan terjadi kecelakaan dikalangan pelajar, pungkas Suharmoyo. ( Agus Suprapto Yusbiyadi )
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply