-->

Iklan

Danrem 051/Wkt Lepas Peserta KKL Pasis Pusdikter Bandung

Jumat, 30 Maret 2018, Maret 30, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:57Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Komandan Komando Resort Militer 051/Wkt Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun, SIP., lepas 18 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Komandan Resort Militer (Dik Danrem) dari Pusat Pendidikan Teritorial (Pusdikter) Bandung yang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Korem 051/Wkt, Jalan Niaga Raya Kav. 1 Kota Jababeka, Kabupaten Bekasi,  selama kurang lebih 3 hari (27 - 29 Maret 2018). 





Danrem 051/Wkt Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun mengatakan berbagai daerah mempunyai karastristik dan model yang berbeda. Antara daerah satu dengan yang lainnya banyak  tantangan yang berbeda-beda bagaimana upaya kita menyikapi hal itu secara profesional dan tepat guna serta tepat sasaran.





Bobby berpesan dan menaruh harapan KKL yang dilakukan disini (Korem 051/Wkt) bisa sebagai modal dan tambahan bekal ketika nanti menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) dimanapun, sehingga nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik demi menjaga keutuhan bangsa dan negara serta terciptanya kondusifitas yang baik di wilayah kerjanya.





"Semoga dengan adanya kegiatan seperti KKL ini Korem se Indonesia semakin baik. Diharapkan dapat mejalankan ilmu yang didapat, demi menjaga keutuhan bangsa dan Negara," pesan Bobby.





Sementara itu, amanah Komandan Pusat Pendidikan Teritorial, Kolonel Inf. Rochadi yang dibacakan Danlatdik Letkol Inf. M. Parhusip  mengucapkan selamat kepada para pasis dikdanrem TA 2018 yang telah selesai melaksanakan KKL dengan tertib, lancar, dan sukses di Korem 051/Wkt. Semuanya itu bisa terwujud karena adanya kerjasama yang baik di antara peserta latihan dengan para Perwira Pembimbing (pabing).


Lebih lanjut Letkol Inf. M. Parhusip menyampaikan, tujuan para pasis dikdanrem yakni memberikan pengetahuan dibidang teritorial, khususnya tentang sisrendal binter. 


Diharapkan para perwira siswa memiliki gambaran tentang bagaimana mengimplementasikan tugas pembinaan teritorial di satkowil. Hal tersebut mutlak dimiliki, dan dikembangkan secara terus menerus dihadapkan kepada perkembangan lingkungan nasional saat ini dan kedepan. 





Sebagaimana  diketahui bersama bahwa, tuntutan tugas kedepan yang terkait dengan masalah binter adalah sangat kompleks. Guna meningkat salah satu metode binter dengan metode komunikasi sosial, karena metode ini yang praktis dan bermanfaat serta mudah dilakukan oleh semua prajurit. 


Karena hal ini juga menjadi Perhatian pimpinan TNI AD, bahwa perlu memperhatikan prinsip kesetaraan dalam menjalin mitra di daerah dan banyak mendengar dibandingkan dengan banyak bicara. Dengan menerapkan metode komunikasi sosial dengan benar, maka akan dapat menjadi kunci keberhasilan satuan dalam menyampaikan pikiran dan pandangannya dalam upaya memperkokoh kemanunggalan TNI -Rakyat yang merupakan suatu kekuatan untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan. 





“Ini upaya meningkatkan kemampuan dan memperluas wawasan serta profesinalisme di lapangan.


Saya minta agar para siswa setiap saat dapat mengikuti perkembangan situasi dan kondisi guna mengantisipasi setiap permasalahan di wilayah,” pesannya.





“Semua itu dilaksanakan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta melindungi keselamatan seluruh bangsa Indonesia,” pungkas Kol. Inf. Rochadi, melalui Danlatdik Letkol Inf. M. Parhusip.


(Agus S.Yusbiyadi)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru

Kabar Review

+