» » Disdikbud Kab. Subang,Pelaksanaan UNBK Untuk 74 SMP Dan 54 MTs,Dijamin Lancar



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk 74 SMP dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang dan 54 MTs lingkungan wilayah Kemenag  Subang, dijamin berlangsung lancar dan tak ada gangguan terjadinya padam listrik karena pihak Disdikbud sudah berkoordinasi dengan pihak PLN.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Subang, H.Suwarna Murdias.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak PLN supaya tidak ada pemadaman selama UNBK berlangsung, dan PLN menyanggupinya. Kecuali faktor alam, seperti bencana atau angin kencang yang menyebabkan terputusnya jaringan, ini di luar kuasa kita,” ungkap H. Suwarna kepa da awak media saat di konfirmasi ruang kantor Disdikbu, Rabu (28/3/2018).

Lanjut Suwarna, selain itu untuk antisipasi terjadinya putus aliran listrik akibat faktor alam, pihaknya juga telah menyiapkan genset sebagai tenaga cadangan.

“Akan tetapi secara umum, UNBK siap dilaksanakan dan PLN menjamin tak akan ada gangguan,” tegasnya.

Kemudian Suwarna juga berharap,pada pelak sanaan UN, nanti tidak terjadi kebocoran soal. Mengingat, distribusi soal-soal ujian dilakukan dengan pengamanan serta pengawalan ketat serta berlapis dari pusat sampai daerah.

“Hal itu kepentingannya apa jika ada pihak yang membocorkan soal-soal ujian? Toh, sekarang ini, hasil UN tidak lagi menjadi satu-satunya sya rat kelulusan siswa,” ujar Suwarna.

Sementara Kabid Pembinaan SMP, Dedi Supriadi, mengatakan tahun 2018 ini, pelaksanaan UNBK diikuti sejumlah 74 SMP, yakni terdiri dari 28 SMP negeri, 43 SMP swasta dan 3 SMP terbuka. Sedangkan untuk MTs, UNBK diikuti oleh 54 sekolah.

“Untuk Subang sendiri, pelaksanaan UNBK sudah melebihi target yang ditetapkan pemerintah,” kata Kabid Pembinaan SMP,  Dedi Supriadi.

Lanjut Dedi, untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) secara keseluruhan yakni diikuti 166 SMP terdiri dari 74 SMP UNBK dan 92 SMP UNKP (ujian berbasis kertas); serta 66 MTs terdiri dari 54 MTs UNBK dan 12 MTs UNKP.

“Jadi seluruhnya jumlah peserta UN sebanyak 24.650 siswa, dan kita berharap pelaksanaan UN berjalan lancar,” pungkasnya.
 (Deny Suhendar)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post