-->

Iklan

Kang Jimmy Wakil Bupati Karawang Memberikan Zakat Penghasilannya Secara Langsung

Sabtu, 03 Maret 2018, Maret 03, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:04:14Z




INIKABAR.com , JAWA BARAT - H. Ahmad Zamakhsyari yang sering di sapa kang Jimmy Wakil bupati karawang. berkunjung ke Dusun Junklang 1, Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari guna memberikan santunan yang berasal dari penghasilan pribadinya bagi kaum jompo dan dhuafa.jumat (2/3/2018)

Menurutnya, Hal ini di lakukan sebagai kewajiban seorang muslim yang harus mengeluarkan Zakat Mal sebesar 2,5% dari penghasilan yang didapatnya.

"Saya adalah seorang muslim sudah kewajiban saya mengeluarkan 2,5 % dari penghasilan yang Saya dapat, karena di penghasilan saya itu ada Hak orang lain yang membutuhkan", ucapnya.

Lanjut Jimmy, hal ini dilakukan sama sekali tidak ada unsur atau muatan lainnya, murni dilakukannya hanya sebagai seorang muslim yang ingin memberikan Zakat langsung dan di terima oleh kaum jompo, sekaligus mengingatkan dan memberikan contoh kepada sesama muslim lainnya. 

"Selain itu memberikan Zakat adalah suatu kewajiban yang harus di laksanakan maka dari itu saya secara langsung dari tangan saya ke tangan mereka yang membutuhkan saya berharap bisa di ikuti oleh masarakat yang mampu untuk langsung memberikan kepada hak nya supaya kita bisa bersamasama membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan sekaligus mengingatkan sesama muslim lainya wajib mengeluarkan Hak mereka dalam penghasilan kita", tegasnya Beliau.( Egi Maulana )
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru