-->

Iklan

Muspika Cikarang Utara Bantu Warga yang Terkena Angin Puting Beliung

Rabu, 21 Maret 2018, Maret 21, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:04:00Z




INIKABAR.com , BEKASI - Angin puting  beliung kembali terjadi. Kali ini menimpa warga Kampung Cabang Lio, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Seperti yang dilaporkan Pelda Sigit Babinsa Koramil 07/Cikarang Kodim 0509/Kabupaten Bekasi ke Danramil 07/Cikarang, Rabu (21/3/2018).



Danramil 07/Cikarang, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Kapten Inf Suranto menyampaikan kepada piket agar anggota pada pukul 07.00 WIB membantu warga yang terkena musibah bersama masyarakat yang lain.



Danramil meneruskan informasi bencana angin puting beliung kepada Muspika.



Kemudian, Muspika di antaranya Camat, Danramil dan Perwakilan Polsek, sekitar pukul 07.00 WIB tiba di lokasi bencana didampingi kepala desa (Kades), Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW dan RT mengecek rumah yang terkena musibah bencana angin puting beliung.



Sejumlah 14 rumah, sebagian sudah  diperbaiki secara mandiri bersama masyarakat sekitar.



Camat Cikarang Utara, Atang Firmansyah membantu beberapa asbes yang akan dikerjakan Babinsa bersama masyarakat, dan memberikan uang sekedar untuk beli bambu kepada beberapa yang rumahnya terkena musibah secara langsung.



Kegiatan karya bakti Koramil 07/Cikarang pascaangin puting beliung antara lain, kediaman Ibu Juarsih, Warakawuri di  RT 03/04 No.109, Kampung Cabang Lio, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara.



Aisyah (50), warga RT 03/04 Kampung Cabang Lio

Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara dan Ukar, warga RT 02/04 Kampung Bulak Baru, Karang Asih, Cikarang Utara.



Kepada inikabar.com, masyarakat setempat mengaku senang dengan kehadiran Muspika beserta pendamping dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian terhadap masyarakat.



"Kami merasa senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Muspika Cikarang kepada warga yang terkena musibah angin puting beliung tersebut," ujar Anzar, warga setempat. (Dudun Hamidullah)
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru