» » Panitia Kegiatan O2SN Hebat Bisa Mencari Dana Talangan.Karna Bos Belum Cair


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kegiatan O2SN di SDN Manggung jaya Kecamatan Cilamaya Kulon (Cikul) hebat menyusul belum cairnya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tri Wulan sekarang. Akibatnya, pihak sekolah terpaksa harus mencari dana talangan, demi kelancaran kegiatan pendidikan.

Seperti yang diungkapkan, Ketua panitia O2SN Kecamatan Cilamaya Kulon, H Yayan Sugianto, . Pihaknya terpaksa harus mencari pinjaman dana, agar kegiatan O2SN tidak terganggu.

Dia mengatakan, sejak Januari hingga Maret 2018, dana BOS belum juga cair. Padahal kegiatan disekolah cukup banyak.

“Selama 2018 ini dana kegiatan kami belum ada. Sementara kegiatan sekolah seperti O2SN, serta kegiatan lainnya harus dilaksanakan. Jadi terpaksa kami cari dana talangan terlebih dahulu untuk menutupi,” ungkapnya kepada Media, kamis (15/3/2018).

Disampaikannya, semua kegaiatan rutin sekolah tersebut harus dilaksanakan dan tidak bisa ditunda. Namun di sisi lain, pihaknya belum memiliki dana untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Makannya dengan terpaksa pihak sekolah harus mencari dana talangan. Tindakan ini diambil untuk menutupi kekurangan,” kata Kepala SDN Manggungjaya I tersebut.

Senada juga dikeluhkan Kepala SDN Pasirungkem II, Asep Tajarudin, bahwa untuk menutupi kegiatan sekolah, pihaknya terpaksa mencari pinjaman.

“Ya, untuk dana kegiatan rutin sekolah dari Januari hingga saat ini masih pakai dana talangan dulu. Sebab, dana BOS belum cair. Kegiatan O2SN sekarang, Nining Nuraenah selaku bendahara kegiatan harus menjual gelang dan kalung emas nya, untuk menutupi anggaran kali ini," ucapnya. (Egi Maulana)

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA