» » Pelaksanaan Kegiatan Aksioma 2018 di MTSN 1 Cilamaya Wetan Kab.Karawang



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Siswa/i Madrasah dari 6 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) mengikuti Kompetisi Sains Madrasah dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (KSM-Aksioma) 2018, di MTSN 1 Cilamaya/Karawang, Kamis (15/3/2018).

Hj Halimah sebagai ketua pelaksana yang diwakili panitia kegiatan, Ansori,  mengatakan, acara tersebut diikuti 6 KKM dari enam kecamatan, yakni Cilamaya, Karawang, Rengasdengklok, Rawamerta, Pedes, dan Jatisari. Ansori menjelaskan, KSM merupakan ajang perlombaan rutin, sedangkan Aksioma digelar setiap satu tahun satu kali. Untuk cabang KSM yang diperlombakan, di antaranya mata pelajaran fisika, biologi, dan matematika. Aksiomanya meliputi hadrah, tahfiz, MTQ, pidato tiga bahasa, bulu tangkis, dan tenis meja.

"Untuk KSM ada tiga mata pelajaran yang diperlombakan, sedangkan Aksioma ada tujuh perlombaan, yang kebetulan pelaksanaanya bersamaan," ujar dia kepada media dilokasi.

Ansori, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan motivasi belajar siswa dalam meningkatkan prestasi akademik dan non akademik. Melalui kegiatan tersebut, siswa dapat belajar bersaing secara sehat dengan siswa madrasah lainnya. Ansori menambahkan para siswa yang menjadi juara di ajang KSM-Aksioma akan menjadi perwakilan Aksioma ke tingkat provinsi pada mendatang.

"Namun, yang akan dipilih hanya untuk juara satu," katanya.

Dia berharap, KSM-Aksioma dapat menumbuhkan kebersamaan dan keberhasilan serta meningkatkan kualitas madrasah di setiap daerah, baik dalam bidang seni dan olahraga maupun akademik dan nonakademik.

"Menjadi wahana untuk mengembangkan bakat dan minta para siswa madrasah," tutupnya.

Guru MTSN 4 Karawang, Hamdan Husaeri, mengatakan, sisi baik menjadi ajang silaturahmi serta ajang lomba dalam meningkatkan prestasi antar sekolah. Tahun sebelumnya MTSN 4 Karawang menjuarai MTQ, Bulutangkis, Voli, Juara satu.

"Ada yang sampai kabupaten dan wilayah. Tahun kemarin juara umum, tingkat kabupaten. Optimis kembali menjadi juara umum. Walaupun saingan begitu ketat," pungkasnya. (Egi Maulana)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post