-->

Iklan

Pjs Bupati Subang Bersama KNKT Bahas Geometri Turunan ‎Emen

Jumat, 02 Maret 2018, Maret 02, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:04:14Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pjs. Bupati Subang Drs. H. Dady Iskandar, MM bersama KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi), menggelar rapat pembahasan Geometri Jalan Turunan Emen, dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati, Kamis (1/03/2018).





Berdasarkan pantauan inikabar.com, yang hadir dalam acara rapat tersebut, PBMPR Prov. J‎awa Barat, Akademisi UGM, Investigaasi KNKT, Kadis hub Kab.Subang dan Kabag Inprastruktur.





KNKT dalam paparnya memaparkan bahwa KNKT mendapat perintah untuk melakukan investigasi kecelakaan lalu lintas bus premium passion F-7959-AA di jalan turunan emen yang terjadi pada tanggal 10 februari 2018 pukul 06.14 wib. Jumlah Korban kecelakaan yang lebih dari 8 orang harus diteliti oleh KNKT. 





Laka Lantas Bus mengangkut rombongan wisata, anggota koperasi permata tersebut, dalam rangka acara rapat tahunan. Peristiwa tersebut, mengakibatkan 27 orang meninggal, luka berat 5 orang, luka ringan 12 orang.  KNKT bertugas mencari penyebab kecelakaan baik kecelakan di darat laut dan udara.



Rencana penanganan dalam jangka waktu dekat yaitu membuat tanjakan emen menjadi tanjakan aman serta membangun 3 titik jalur penyelamat yaitu lajur keselamatan 100 meter, lajur keselama tan 300 meter dan lajur keselamatan 600 meter. Dalam jangka panjang rencana penanganan akan melakukan relokasi jalan (jalan lingkar) sepanjang 7 km.



Dalam paparannya Pjs. Bupati Subang, H. Dady   Iskandar dalam penyampaian memaparkan bahwa, kejadian ditanjakan emen perlu adanya peng kajian supaya tidak terjadi mitos yang tidak jelas dan kecelakaan itu bermacam, ada yang disebabkan oleh kendaraanya, jalannya atau SDM nya.


( Deny Suhendar )

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru